Begini Langkah Benar Jumper Aki Mobil yang Soak

JAKARTA, virprom.com – Mobil konvensional dan mobil listrik selalu dilengkapi dengan baterai bertegangan rendah atau disebut juga aki. Apabila kekuatan bagian ini berkurang Hal ini dapat dibantu dengan menggunakan teknik terbang atau melayang.

Pramuka Suparna, Kepala Pabrik Auto2000, mengatakan langkah pertama yang dilakukan adalah menyiapkan kabel jumper dan mengencangkannya dengan baik.

Baca selengkapnya: Saat Aki Mobil Listrik Anda Habis, Apakah Teknologi Terbang Bisa Digunakan?

“Pertama, sambungkan kabel positif dari meja yang satu ke meja yang lain. Setelah itu, sambungkan kabel negatif ke meja yang lain. Kemudian nanti dikurangi dan disambungkan terlebih dahulu,” kata Suparna dalam periode yang disambungkan virprom.com saat ini.

Perhatikan bahwa kabel positif adalah kabel merah. Sekarang kabel negatifnya berwarna hitam. Pastikan kemasannya rapat untuk mencegah kebocoran.

Kedua, saat melakukan lompatan, atur mesin mobil menggunakan lompatan untuk menghemat tenaga. Setelah mesin hidup, setelah jumper dihidupkan, segera lepaskan kabel jumper,” kata Suphana.

Baca selengkapnya: Manfaat Mengecek Kesehatan Aki Mobil

Subhana mengatakan untuk melepaskan ikatannya. Sekarang pasang dulu kabel negatif pada aki yang mati. Kemudian pisahkan benang pada benang biasa. Kemudian lepaskan kabel positif terakhir.

Pastikan juga saat melepas klem tidak bersentuhan dengan bagian mobil lainnya, terutama bagian logam. Ingatlah bahwa jumper hanya boleh digunakan dalam keadaan darurat.

“Setelah itu, jangan terlalu cepat mematikan mesin. Sebaliknya, tingkatkan kecepatan mesin untuk menstabilkan melalui alternator berkecepatan tinggi. Baterainya cepat terisi, ”ucapnya mendengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www .whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top