Kapan Toyota Rakit Mobil Listrik Sendiri di Indonesia?

Jakarta, virprom.com – Toyota bZ4X diperkirakan akan diluncurkan pada akhir tahun 2022. Toyota mengklaim keberadaan bZ4X merupakan salah satu upaya perusahaan memasuki era elektrifikasi.

Sebelumnya bZ4X diimpor dari Jepang dan bukan dirakit secara lokal. Harga mobil listrik Toyota pertama di Indonesia mencapai Rp 1 miliar.

Baca juga: PEVS yang disebut-sebut terbesar di ASEAN kembali bermitra dengan Asia Bike

Henry Tanoto, wakil presiden PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan dia tidak bisa memastikan kapan Toyota akan memproduksi kendaraan listrik di pabriknya di Indonesia.

Jadi daerah kita tentu ada peraturannya dengan pemerintah di sana. Nah, CBU dan daerah juga begitu, kata Henry baru-baru ini di Bandung, Jawa Barat.

“Kami giat belajar karena ingin terlibat membantu regulasi pemerintah,” kata Henry.

Namun Pak Henry menegaskan bahwa partainya bertujuan untuk menambah model mobil listrik di masa depan.

Baca juga: Sepeda Listrik Wuling Asiabike Jakarta

Namun belum bisa dijelaskan model mana dan kapan kendaraan listrik Toyota akan diproduksi secara lokal.

“Nanti kami kabari kalau itu sudah pasti, tapi yang pasti kami akan memperhatikannya.”

“Jadi saat ini kami adalah CBU dan kami berencana menambah lebih banyak model. Pasti akan ada lebih banyak model BEV dalam dua tahun ke depan. Kami juga sedang menjajaki manufaktur lokal dan apa yang kami lakukan relevan dengan strategi kami di BEV,” katanya.

BZ4X pertama kali dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2022 dan diluncurkan pada November 2022. Kendaraan ini akan menjadi kendaraan VIP yang digunakan pada KTT G20 Bali yang digelar pada 15-16 November 2022. Pilih berita dan pesan terbaru langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com di https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top