Istana Belum Bisa Pastikan Jokowi-Megawati Bertemu pada Upacara di IKN

JAKARTA, virprom.com – Menteri Sekretaris Negara Pratikno belum bisa memastikan kemungkinan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri pada HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024.

Pasalnya pihak Kerajaan tidak menyampaikan undangan kepada para mantan presiden untuk menghadiri perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di ibu kota nusantara (IKN). 

“Kami belum, jadi kami (belum bisa memastikan) karena proses undangannya masih dalam waktu dekat. Kami akan cek dan konfirmasi,” kata Pratikno di Kantor Sekretaris Negara di Jakarta, Selasa (8/6/2024). ).

Baca Juga: Megawati Tegaskan Hubungan Baik dengan Jokowi, Baru Tiga Periode Tolak Bicara dengan Presiden

Pratikno juga mengatakan jadwal Jokowi pada Agustus ini padat karena sehari sebelumnya ia harus meresmikan upacara di IKN dan menghadiri Sidang Tahunan MPR.

Oleh karena itu, ia belum bisa memastikan jadwal pertemuan antara Jokowi dan Megawati meski hubungan kedua tokoh tersebut disebut-sebut baik-baik saja.

“Saya belum tahu jadwalnya (kemungkinan pertemuan). Saya belum tahu, di bulan Agustus juga banyak acaranya,” kata Pratikno.

Diberitakan sebelumnya, Megawati mengaku hubungannya dengan Presiden Jokowi baik-baik saja.

Baca Juga: Pastikan Hubungan Megawati dan Jokowi Baik, PDI Perjuangan Ajak Semua Hormati Konstitusi.

Ketua Umum PDI Perjuangan itu mengatakan, dirinya hanya menentang pembicaraan soal perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

“Saya dan Presiden baik-baik saja. Lalu apa yang harus kami lakukan? Apa yang saya katakan, karena saya tidak mau ketika mereka menanyakan tiga amanah kepada saya. Atau saya bilang tidak mau memperpanjang jangka waktu? Yah, aku tahu hukumnya.” kata Megawati, Senin (8/5/2024).

Pak Megawati menegaskan keinginan perpanjangan masa jabatan presiden melanggar konstitusi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top