Jus Pare untuk Mengobati Penyakit Apa? Berikut 4 Daftarnya..

virprom.com – Selain digoreng atau direbus, pare juga kerap diolah menjadi jus dengan campuran lemon, jeruk manis, atau wortel untuk menutupi rasa pahit dan memudahkan saat disantap.

Minum jus pare memberikan efek positif bagi tubuh. Lantas, air pare bisa menyembuhkan penyakit apa?

Ternyata jus pare baik untuk mengobati atau menurunkan gula darah tinggi, kolesterol dan masalah pencernaan.

Untuk lebih jelasnya, berikut sederet manfaat jus pare bagi kesehatan.

Baca Baca Juga: 11 Manfaat Semangka, Termasuk Gula Darah dan Menurunkan Berat Badan, Penyakit Apa yang Diobati Jus Pare?

Siapa sangka pare yang terkenal dengan rasanya yang pahit ternyata kaya akan nutrisi? Ya, pare kaya akan vitamin C, mineral tumbuhan, kalsium, fosfor, dan karotenoid yang baik untuk tubuh.

Mengkonsumsi jus pare dapat mengatasi atau mengurangi berbagai masalah kesehatan: Sembelit

Cara dapat membantu mengobati dan mencegah sembelit. Namun, tidak disarankan meminum jus pare karena berisiko menimbulkan efek samping berupa diare atau muntah. Gula darah tinggi

Kangkung merupakan makanan tinggi serat yang mampu menurunkan kadar gula darah.

Serat merupakan salah satu jenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga kadar glukosa tidak meningkat.

Menurut Klinik Cleveland, serat juga membantu memperlambat pencernaan, sehingga mencegah penyerapan gula ke dalam aliran darah.

Pare mengandung polipeptida-P, senyawa yang bekerja seperti insulin, mengatur gula darah menjadi energi yang dapat digunakan tubuh.

Karena mengandung polipeptida-P, pare dapat dimasukkan dalam menu makanan penderita diabetes. Kolesterol tinggi

Kadar kolesterol yang tinggi dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri sehingga menyulitkan jantung untuk memompa darah. Mengabaikan kondisi ini meningkatkan risiko penyakit jantung.

Serangkaian penelitian pada hewan menunjukkan bahwa pare dapat menurunkan kadar kolesterol dan mendukung kesehatan jantung.

Sebuah penelitian pada manusia menemukan bahwa ekstrak pare yang larut dalam air secara signifikan mengurangi kadar LDL, atau kolesterol jahat, dibandingkan dengan plasebo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top