Jokowi Singgung Konser Taylor Swift di Singapura, Beri Contoh soal Cepatnya Perizinan “Event”

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo menyinggung konser penyanyi Taylor Swift di Singapura saat menjelaskan sistem perizinan Indonesia untuk acara nasional dan internasional.

Menurut Presiden, Singapura mempunyai banyak peluang untuk menjadi tuan rumah event internasional karena kecepatan pelayanan perizinannya.

Pertama, Presiden mengungkapkan, pada Maret lalu, konser Taylor Swift akan digelar di Singapura selama enam hari.

Baca Juga: Akhir Pekan Ini, Presiden Jokowi Ajak Dua Cucunya ke Solo Safari

Ia juga menegaskan, Singapura menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang boleh menggelar konser Taylor Swift selama enam hari.

“Saya yakin lebih dari separuh penontonnya adalah orang Indonesia, karena kalau kita lihat Spotify Indonesia, penggemar Taylor Swift ada 2,2 juta orang,” kata Jokowi dalam pidato peluncuran “Digitalisasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Acara” di Kebayoran. Kawasan Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2024).

Penjelasan Kepala Negara mengundang gelak tawa hadirin yang terdiri dari para perwira Polri, para menteri senior kabinet Indonesia, dan sejumlah pejabat pemerintah.

Kemudian Presiden Jokowi menyebut konser Taylor Swift di Singapura digelar selama tiga jam setiap harinya.

Ratusan ribu penonton dari berbagai negara datang ke Sinha Desha.

“Sekali lagi saya jamin separuh masyarakat Indonesia akan hadir di sana, bahkan mungkin ada yang ada di sini,” kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Baca Juga: Airlangga Yakin Jokowi Punya Pengaruh di Pilkada Meski Sebut Kearifan Lokal Kuncinya

Akibatnya terjadi capital outflow atau aliran dana dari Indonesia ke Singapura sehingga menyebabkan negara tersebut kehilangan uang yang dikeluarkan masyarakat ke luar negeri.

Tidak hanya belanja tiket konser saja, tapi juga akomodasi, transportasi, wisata terkait, dan lain-lain.

“Kenapa selalu Singapura yang menyelenggarakannya? Karena kecepatan pelayanan, kecepatan mendatangkan artis (internasional). Dukungan pemerintah dari segi akses, keamanan dan sebagainya,” kata Jokowi. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top