Bing Search Kini Tampilkan Hasil Pencarian Buatan AI

virprom.com – Mesin pencari Microsoft, Bing, kini memiliki informasi tentang merangkum hasil pencarian menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). 

Hal tersebut disampaikan Microsoft dalam pengumuman pembaruan Bing pada Juli 2024 yang dipublikasikan di blog resminya.

Menurut Microsoft, berbagai fitur AI tersebut mulai dihadirkan di Bing untuk mengurangi dampak berkurangnya jumlah kunjungan ke website sehingga berdampak pada peningkatan jumlah pengguna yang mencari jawaban melalui aplikasi atau produk AI. .

“Ringkasan AI ini tetap mencantumkan jumlah kunjungan atau klik dan traffic ke website, sehingga mendukung ekosistem website di Internet tetap sehat dan pengunjung tidak sepi,” jelas Microsoft dalam blog resminya.

Baca Juga: Bing AI Chatbot Ganti Nama Copilot, Dapat Domain Sendiri Seperti ChatGPT

Raksasa teknologi yang didirikan oleh Bill Gates ini melanjutkan, kedepannya abstrak yang dibuat menggunakan AI akan muncul di bagian atas halaman hasil pencarian.

Dalam tampilan ini, Bing akan memasukkan informasi bahwa teks ini dihasilkan oleh AI. Jika pengguna ingin mengetahui lebih banyak informasi atau fakta tentang topik yang mereka cari, mereka dapat mengunjungi tautan yang diberikan di bawah ringkasan. 

“Ringkasan AI dalam hasil pencarian Bing akan bergantung pada Model Bahasa Besar dan Kecil Microsoft (LLM dan Model Bahasa Kecil/SLM),” jelas Microsoft.

“Dalam prosesnya, AI akan melihat banyaknya informasi yang diterima, dan akan mencocokkannya dengan informasi lain tentang topik yang dicari pengguna, dengan kemampuan merangkum informasi tersebut, sehingga akan dihasilkan hasil pencarian. lebih efisien, tambah Microsoft.

Baca Juga: Fitur pencarian berbasis AI Google kini sudah bisa dicoba di Indonesia

Selain ringkasan AI, Bing juga akan menampilkan beberapa topik yang sama yang sering dicari pengguna, di bawah ringkasan yang dihasilkan AI pada kolom informasi tambahan di sisi kiri tampilan fitur atau sidebar.

Mengenai query atau pertanyaan “Apa itu AI”, misalnya, Bing akan menampilkan beberapa hasil pencarian tentang cara kerja AI, fungsi AI dalam berbagai aspek, angka-angka yang memiliki dampak penting terhadap AI, dan lain sebagainya. 

Kemudian, AI di Bing juga akan menampilkan beberapa informasi mendalam tentang topik yang dicari pengguna, serta beberapa artikel atau format video sehingga pengguna bisa mendapatkan gambaran lain tentang topik yang dicarinya. untuk. 

Nah, untuk ketersediaannya, Microsoft akan meluncurkan fitur AI review di Bing secara bertahap kepada sebagian pengguna di seluruh dunia mulai minggu ini, seperti dirangkum KompasTekno dari Bing.com, Jumat (26/7/2024). 

Pengguna yang belum mendapatkan fitur ini, termasuk pengguna di Indonesia, sepertinya harus menunggu lebih lama. Sebab, fitur baru Bing biasanya diluncurkan secara perlahan dalam beberapa hari ke depan. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top