Pabrik TVS di Indonesia Masih Dominan buat Ekspor, Domestik mulai Naik

JAKARTA, virprom.com – TVS merupakan salah satu merek non-Jepang yang memiliki pabrik di Indonesia. Kapasitas pabriknya bisa mencapai 300.000 unit sepeda motor per tahun dan berproduksi untuk pasar ekspor dan dalam negeri.

Alvin Tan, Country Head of Sales & Marketing PT TVS Motor Company Indonesia, mengatakan kapasitas ini bukan yang terbaik, masih berkisar 150.000 kendaraan per tahun.

“Kapasitas produksi keseluruhan, produksi per bulan sekitar 13.000 sampai 14.000, belum termasuk ekspor,” kata Alvin di Jakarta, Selasa (20/08/2024).

Baca Juga: Pendapatan TVS Ronin Disebut Sangat Bagus, Masuk Segmen Sepeda Motor Rekreasi

Terkait penjualan TVS, Alvin mengatakan pasar ekspor masih dominan dibandingkan pasar dalam negeri. Karena sepeda motor produksi TVS Indonesia diekspor ke 30 negara, model bebek seperti Rockz dan Neo menjadi yang paling diminati.

“Ada 30 negara, Asia Tenggara, Afrika, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Kebanyakan moped di Afrika, dari kerajaan India, moped hanya buatan ASEAN,” kata Alvin.

Meski mendominasi ekspor, penjualan sepeda motor TVS di dalam negeri di Indonesia disebut-sebut juga mulai meningkat. Alvin mengatakan, dirinya mampu menjual 400 unit hingga 1.000 unit sepeda motor per bulan karena seri Callisto menjadi best seller.

Baca juga: Diklaim Hanya Sedikit Orang yang Tertarik dengan Mobil Listrik Bekas

“Ini membuktikan kita kuat, bukan brand yang hilang tahun depan. Penjualan dalam negeri juga semakin meningkat setiap tahunnya,” kata Alvin.

Tak hanya serial Callisto, Ronin menempati urutan ketiga penjualan TVS di Indonesia. Kabarnya bisa terjual hingga 200 unit per bulan. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top