Modal Argentina untuk Pertahankan Gelar Juara Copa America 2024

virprom.com – Copa América 2024 dimulai pada Jumat, 21 Juni 2024 di Amerika Serikat. Juara bertahan edisi sebelumnya, Argentina, membuka laga perdana Grup A dengan kemenangan 2-0 atas Kanada.

Menuju Grup A bersama Chile, Peru, dan Kanada, Lionel Messi dkk diharapkan bisa lolos dari babak penyisihan grup dengan mudah.

Selain itu, komposisi tim Argentina di Copa América 2024 tak banyak berubah saat menjuarai Piala Dunia 2022.

Pelatih Ligue 1 Indonesia Alfredo Vera yakin Argentina masih menjadi kandidat kuat juara Copa América 2024. Keyakinannya tersebut bukan tanpa alasan karena melihat chemistry antar pemain berjalan dengan baik.

Baca Juga: Hasil Argentina Vs Kanada 2-0, Saat Messi Tak Percaya Tak Cetak Gol

Ini bisa menjadi keuntungan yang baik bagi Tim Tango, yang dikenal sebagai Argentina, untuk bersaing dengan tim-tim kuat seperti Brasil, Uruguay, Kolombia, dan Amerika Serikat dalam perjalanan menuju gelar juara.

Saya melihat pertandingannya tidak mudah, Kanada terorganisir, tapi Argentina menang dengan pengalaman dan kesabaran untuk memenangkan pertandingan, kata Alfredo Vera.

“Mereka memahami dan memanfaatkan ruang di belakang pertahanan untuk mencetak gol,” kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu kepada virprom.com, Sabtu (22/6/2024).

Argentina punya pemain kimia dan berkualitas yang tahu cara bermain sepak bola. Mereka bermain bersama, semua punya konsentrasi dan tujuannya menang, kepercayaan diri mereka juga tinggi. Itu sangat penting karena mereka kuat secara mental, ujarnya.

Baca juga: Saat Dokter Agüero mengawali kiprah Argentina di Copa América 2024…

Para starter mereka mencetak kedua gol dalam kemenangan Argentina atas Kanada, terutama striker Manchester City Julián Álvarez dan kapten Inter Milan Lautaro Martínez.

Dengan kemenangan ini, tim berjuluk La Albiceleste untuk sementara duduk di puncak klasemen Grup A dengan tiga poin.

Sementara Chile yang dianggap sebagai rival terberat Argentina di Grup A hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Peru.

Laga berikutnya, Argentina akan menghadapi Chile di Stadion MetLife New York, Amerika Serikat, Rabu (26/6/2024) mendatang.

Alfredo Vera menantikan pertandingan ini untuk melihat negara asalnya meraih hasil positif di putaran pertama Copa América 2024. Cek berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top