Sinyal Groundbreaking Pabrik BYD Dalam Waktu Dekat

JAKARTA, virprom.com – PT BYD Motor Indonesia berkomitmen untuk bersaing di pasar mobil nasional, khususnya di segmen kendaraan listrik. Salah satu caranya adalah dengan membuka pabrik di Indonesia, khususnya di kawasan Subang, Jawa Barat.

Pabrik baru BYD diketahui menggunakan lahan lebih dari 108 hektare. Meliputi pusat penelitian dan pengembangan serta fasilitas pelatihan dengan teknologi hemat energi dan ramah lingkungan.

BYD merencanakan operasi konstruksi bertahap dengan tujuan pabrik dapat beroperasi pada Januari 2026.

Baca juga: Resmi Diliburkan, GIIAS 2024 Jadi Saatnya Luncurkan 60 Mobil Baru.

Namun baru-baru ini Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengisyaratkan kemungkinan peresmian BYD dalam waktu dekat.

“Kami akan memilih tanggal yang baik untuk mengumumkan sesuatu yang penting bagi pabrik dalam waktu dekat,” kata Eagle baru-baru ini di ICE BSD.

Saat ditanya lebih lanjut, Eagle masih menyimpan rekaman informasi terkait rencana pabrik BYD dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, untuk merealisasikan rencana BYD membuka pabrik di Indonesia, produsen mobil listrik asal China itu menandatangani perjanjian kerja sama dengan pengembang Kawasan Industri Subang Smartpolitan, PT Suryabuat Swadaya.

Kawasan Industri Smartpolitan Subang telah terintegrasi dengan berbagai kerangka strategis nasional. Lokasinya mudah diakses melalui tol Sikopo-Palimanan (Sipali) di km 89 yang saat ini sedang dalam pengembangan.

Baca juga: Respon Positif Pengunjung Booth Toyota di GIIAS 2024

Selain itu, dekat dengan Tol Akses Pettamban dan terhubung langsung dengan Pelabuhan Pettamban, Bandara Internasional Kerajati dan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta, Bandung dan kota-kota lain di Jawa Barat dan Tengah. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top