Budi Arie Sebut Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo Baru

Kompas

Angga Raka Prabovo merupakan politikus Partai Gerindra yang pernah menjabat sebagai Kepala Komunikasi atau Direktur Media Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabovo – Gibran.

Budi Ari mengucapkan “angga raka prabovo” saat ditanya siapa yang akan melantik Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika hari ini, seperti dikutip KompasTekno dari Interanevs.

Budi Ari mengatakan, penunjukan Angga Raka sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika baru dilakukan untuk membantu mempercepat penyelesaian beberapa pekerjaan.

Baca juga: Dirjen IKP Kominfo Usman Kansang Mundur

Menurut Budi Ari, Kementerian Komunikasi dan Informatika saat ini mempunyai tugas yang berat. Kami yakin penunjukan Ang Rak akan mempercepat proses penyelesaian.

Beberapa pekerjaan rumah Kementerian Komunikasi dan Informatika antara lain regulasi produksi dan organisasi penerapan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan perjudian online, perbaikan dan pemeliharaan data nasional, serta pemanfaatan kecerdasan buatan untuk penegakan hukum tepat waktu. (AI) untuk pelayanan publik. 

Jabatan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika saat ini dijabat oleh Nezar Patria. Nezer dilantik pada 17 Juli 2023. Nezer Patria sebelumnya menjabat Staf Komunikasi Khusus Menteri BUMN mulai Juni 2022. Restrukturisasi hari ini

Pada Senin (19 Agustus 2024), Presiden Joko Widodo akan melantik tiga menteri, satu wakil menteri, tiga kepala lembaga, dan kepala Kantor Komunikasi Presiden.

“Hari ini, Senin 19 Agustus 2024 pukul 09.30 VIB, Presiden akan melantik sejumlah menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Ari menjelaskan, menteri dan wakil menteri serta kepala lembaga yang dilantik adalah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Investasi/Kepala Koordinasi Penanaman Modal. Dewan (BKPM).

Baca Juga: CEO Optica Cominfo Mengundurkan Diri Karena Kasus Serangan Ransomware PDN

Kemudian, Tambahan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Kepala Badan Gizi Nasional, Kepala Kantor Komunikasi Presiden, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Penunjukan menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga diperlukan untuk mempersiapkan dan mendukung transisi pemerintahan agar berjalan baik, lancar, dan efisien,” kata Ari, dikutip virprom.com. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top