[POPULER OTOMOTIF] Berapa Lama Usia Layak Pakai Ban Mobil? | Etika dan Regulasi Penagihan Kredit Kendaraan yang Bermasalah | Cara Mengerem Motor Matik yang Benar agar Tidak Blong

Jakarta, virprom.com – Banyak pembaca yang ingin mengetahui berapa lama waktu yang tepat untuk menggunakan ban mobil. Tak sedikit pula yang ingin mengetahui syarat dan ketentuan penagihan kredit kendaraan bermasalah.

Selain itu, banyak orang yang ingin mengetahui cara mengerem sepeda motor matic yang benar. Untuk lebih jelasnya, berikut rangkuman artikel mobil terpopuler Jumat (16/8/2024):

1. Berapa lama sebaiknya ban mobil digunakan?

Kondisi ban bekas bisa menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Oleh karena itu, penting bagi setiap pengemudi untuk mengetahui kapan waktunya mengganti ban dan cara merawatnya dengan benar untuk menjamin keselamatan berkendara.

Baca Juga: Berapa Lama Ban Mobil Harus Bertahan?

2. Memulai uji jalan, Honda konfirmasi e:N1 akan mulai dijual pada paruh pertama tahun 2025.

PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan HR-V listrik atau Honda e:N1 akan mulai dijual pada paruh pertama tahun depan.

Kini kendaraan yang memulai debutnya di ajang GIIAS 2024 ini tengah menjalani uji jalan di Indonesia untuk melihat kehandalan dan kesesuaiannya sebagai city car.

Baca Juga: Mulai Uji Jalan, Honda Konfirmasi e:N1 Mulai Dijual Pertengahan 2025

3. Etika dan aturan penagihan kredit mobil bermasalah

Banyak perusahaan pembiayaan (sewa) mobil yang bekerja sama dengan debt collector atau ‘debt collector’ untuk menangani pelanggan yang kesulitan membayar cicilannya.

Pendekatan ini mungkin berhasil bagi perusahaan keuangan, namun dapat merugikan konsumen dalam banyak hal.

Baca Juga: Praktik Penagihan Utang dan Aturan KPR

4. Alasan mengapa kandungan cairan pendingin radiator tidak boleh melebihi garis maksimal

Salah satu tanggung jawab operator kendaraan roda empat adalah memeriksa kondisi sebelum mulai bekerja, termasuk memeriksa ketinggian cairan pendingin.

Coolant adalah cairan yang menstabilkan suhu mesin, mencegah panas berlebih dan merusak komponen. Sebagai informasi, pengisian dingin pada tangki tidak boleh melebihi batas maksimal. Jadi kenapa?

Baca juga: Alasan Kandungan Cairan Pendingin Radiator Tidak Melebihi Garis Maksimum

5. Cara mengerem sepeda motor matic yang benar

Rem blong pada sepeda motor matic terjadi setiap kali mengalami kecelakaan, hal ini tentunya merupakan masalah yang berbahaya dan dapat menjadi kecelakaan yang besar.

Saat sepeda motor matic meluncur, beban pada sistem pengereman meningkat secara signifikan sehingga dapat menyebabkan rem rusak dan kehilangan kendali sehingga membahayakan keselamatan.

Baca Juga: Cara Mengerem Sepeda Motor yang Benar Untuk Mengakses Channel WhatsApp virprom.com Pilih Saluran Media Favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top