Datangi Istana, Sri Mulyani Laporkan Anggaran Rp 71 Triliun untuk Program Makan Siang Gratis

JAKARTA, virprom.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan kondisi dasar perekonomian dan rencana terkini APBN 2025 di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2024) kepada Presiden Joko Widodo.

Sri Mulyani mengatakan, salah satu yang akan diumumkan adalah anggaran program pangan gratis sebesar Rp71 triliun yang diumumkannya pada Senin pagi.

Sri Mulyani pada Senin mengatakan, “Ini sebagai persiapan rapat umum (rapat kabinet) nanti dan siaran pers sudah kami sampaikan (tentang fundamental perekonomian terkini dan rencana APBN 2025).

Baca juga: Sri Mulyani: Anggaran Pangan Gratis Capai Rp 71 Triliun di 2025

Diketahui, pagi ini Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menggelar konferensi pers bersama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Tim Satgas Koordinasi Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dalam jumpa pers, Sri Mulyani menyebut anggaran pangan gratis yang disiapkan sebesar Rp71 triliun.

Perempuan yang akrab disapa Ani ini pun membenarkan, alokasi anggaran program Makan Gratis sudah disiapkan dalam RAPBN 2025.

“Untuk tahun pertama pemerintahannya pada tahun 2025, telah disetujui alokasi (Makan Gratis) sekitar Rp71 triliun dalam RAPBN 2025,” ujarnya, dalam konferensi pers, di Kantor Umum Direktorat Jenderal Pajak. , Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin.

Baca juga: Sri Mulyani: Prabowo Komitmen Jaga Defisit APBN di 3 Persen

Perbendaharaan Negara menyebutkan, angka tersebut diperoleh dari hasil koordinasi antara pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan tim Presiden terpilih Prabowo.

Dari hasil koordinasi tersebut disepakati bahwa program Pangan Gratis akan dilaksanakan secara bertahap sehingga tidak terbebani biaya APBN.

Presiden terpilih Pak Prabowo menyatakan setuju untuk melaksanakan program pangan gratis secara bertahap, kata Sri Mulyani.

Dengan begitu, Ani memastikan pemerintah akan menjaga defisit fiskal APBN tahun 2025 di bawah 3 persen produk domestik bruto (PDB), yakni antara 2,29-2,82 persen PDB. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top