Jelang Pilkada, Menko Hadi Ingatkan Stabilitas Polhukam Penting dan Mutlak

JAKARTA, virprom.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto mengingatkan seluruh komponen untuk menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan (polhukam) menjelang pemilu serentak 2024.

Peringatan itu disampaikan Hadi saat menjadi keynote speaker pada “Rapat Koordinasi Pilkada Jawa 2024” di Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (21/8/2024).

Tentu yang perlu dijaga sebenarnya adalah stabilitas politik, hukum, dan keamanan. Dan ini sangat penting dan mutlak, kata Hadi yang dipantau YouTube Kementerian Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Rabu.

Baca Juga: DPR Revisi UU Pemilu Menkum HAM: Siapa Bilang Anda Maksiat?

Hadi meminta seluruh komponen menjaga situasi politik, hukum, keamanan, dan stabilitas yang menurutnya akan sangat mempengaruhi penyelenggaraan pemilu 2024.

“Dan tentunya kita semua sepakat bahwa seluruh komponen bangsa dan negara harus menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan pada pemilu 2024,” kata Menpol, Hukum, dan Keamanan.

Hadi juga meminta koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan hasil pemilu.

Sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku saat ini, kata Hadi.

Baca Juga: Menko Polhukam Minta Jaksa Agung Tak Serahkan Kajati Hingga Pemilu 2024 Selesai.

Hadi juga mengatakan, Pulau Jawa yang memiliki jumlah pemilih terbesar, lebih dari 50 persen total daftar pemilih tetap, tentu memiliki tantangan dan dinamika tersendiri.

Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah strategis melalui sinergi antara pemerintah, penyelenggara pemilu, pemilih, agar pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar, kata Hadi.

“Kami yakin setiap tahapan pemilu 2024 dapat berjalan lancar dan aman, serta tidak ada hambatan apapun dalam pelaksanaannya,” kata Menteri Hadi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top