Apple Podcast Meluncur di Browser Web, Tak Perlu Gadget Apple untuk Mendengarkan

virprom.com – Apple Podcast merupakan platform podcast di mana pengguna dapat menikmati beragam siaran digital seperti cerita, obrolan, diskusi, meditasi, dan lainnya dalam format audio. 

Sebelumnya, platform tersebut hanya bisa diakses dari perangkat Apple. Namun kini Apple Podcasts tersedia di Chrome, Edge, Firefox, Safari, dan lainnya. dapat diakses dari perangkat apa pun menggunakan browser internet.

Konten Apple Podcast sebenarnya sudah tersedia online sejak 2019. Namun, saat itu pengguna harus mencari konten podcast terlebih dahulu menggunakan fungsi Pencarian sebelum mereka dapat mendengarkannya dalam mode Pratinjau. 

Baca juga: YouTube Music meluncurkan fitur Podcast untuk bersaing dengan Spotify

Nah, mulai pekan ini, Apple Podcasts versi web telah diperkaya dengan berbagai fitur baru yang sebelumnya hanya tersedia melalui perangkat Apple. Salah satunya adalah antarmuka (UI) yang mirip dengan aplikasi Apple Podcast di perangkat Apple.

Apple Podcasts versi web kini juga menyediakan daftar podcast populer (Top Charts) serta daftar podcast terdaftar Apple yang dapat dilihat melalui menu Telusuri. Jadi pengguna tidak perlu lagi khawatir mencari podcast menarik melalui fungsi pencarian.

Menurut Apple, memiliki platform podcast versi web ini akan memudahkan pengguna menikmati konten podcast favoritnya di perangkat apa pun, meski tidak memiliki atau mempunyai perangkat Apple. 

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AppleInsider, Selasa (20/8/2018), “Kehadiran aplikasi Apple Podcast di web memungkinkan mereka memperluas basis penggemar di luar perangkat di ekosistem Apple hingga ke lebih banyak lapisan masyarakat.” 2024). 

Platform Apple Podcast versi web kini telah tersedia bagi pengguna termasuk di Indonesia dengan mengunjungi podcasts.apple.com. Untuk mendengarkan berbagai konten di Apple Podcasts, pengguna harus masuk terlebih dahulu menggunakan akun Apple.

Baca juga: Apple merilis ulang iOS 17.6.1 memperbaiki fitur-fitur penting, unduh sekarang

Sedangkan untuk Apple Podcasts, Apple baru-baru ini ingin layanannya dapat digunakan oleh orang yang tidak memiliki perangkat Apple. Juli lalu, Apple juga meluncurkan layanan navigasi Apple Maps untuk web. 

Kehadiran aplikasi Apple Podcast di web akan semakin memperkuat platform podcast yang sudah tersedia di web. Beberapa di antaranya adalah Castbox, Podba, Podurama, YouTube Music, Amazon Music, dan Spotify. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top