Airlangga Hartarto Mundur, Waketum Golkar Sebut Syarat Gelar Munaslub Terpenuhi

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar memenuhi syarat musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

Dooli mengatakan, konferensi nasional akan digelar untuk menentukan ketua akhir Partai Golkar pengganti Airlang.

Oleh karena itu, sebenarnya pengunduran diri Airlangga tentunya menjadi syarat untuk mencari presiden baru melalui forum khusus kongres nasional, kata Dooli di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Minggu (11/8/2024). .

Ia menjelaskan, Undang-Undang Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar (AD/ART) menyebutkan rapat nasional bisa digelar jika ketua umum memenuhi tiga hal.

Baca Juga: Saatnya Airlangga Hartarto Mundur dari Presiden Golkar dan Kejutkan Penerusnya

Yang pertama kalau presiden mangkir selamanya, kedua-duanya bermasalah hukum, dan yang ketiga kalau presiden mundur,” kata Dooli.

Dia mengatakan, Airlangga sudah mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan Ketua Umum, sehingga Golkar wajib menunjuk presiden baru melalui proses kongres nasional.

Namun Golkar belum mengumumkan tanggal rapat klub nasional karena masih perlu pembahasan DPP Partai Golkar.

Saat ini Golkar akan dipimpin oleh seorang penjabat presiden hingga konvensi nasional untuk memilih presiden resmi.

Rencananya Golkar, Selasa 13-08-2024 akan menggelar rapat umum untuk menetapkan penjabat presiden.

Baca juga: Golkar akan segera menggelar rapat umum untuk memutuskan penjabat presiden pengganti Airlang.

Diberitakan sebelumnya, Airlangga menyebut pengunduran diri dari Ketum Utama Partai Golkar demi menjaga stabilitas pemerintahan transisi ke depan dan loyalitas terhadap Golkar.

“Saya Airlangga Hartarto setelah menganalisa dan menjaga kehormatan Partai Golkar untuk menjamin stabilitas transisi pemerintahan yang akan datang dalam waktu dekat,” kata Airlanggak dalam video yang ditangkap virprom.com, Minggu (11/8/). 2024).

Oleh karena itu, dengan bismillahirrahmanirrahim dan berdasarkan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPP Golkar, lanjutnya. Dengarkan berita dan pilihan terbaru kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top