Soal Peluang Duetkan Anies-Ahok, PDI-P: Masih Kami Cermati

JAKARTA, virprom.com – Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Christianto mengatakan partainya masih mempertimbangkan nama-nama calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal itu diungkapkan Gasto saat ditanya kemungkinan PDI-P menjodohkan dua mantan gubernur di Jakarta, Anies Baswedan dan Basuki Tyahaya Purnama alias Ahok, sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Nama-nama itu akan disaring sesuai usulan daerah yang sudah meminta maaf, kami belum bisa menyebutkan nama-namanya karena masih dalam proses penyelidikan, kata Gasto saat ditemui di Posko Teuku Umar no. 9 di Jakarta Pusat. 5/6/2024) malam.

Gasto tak menampik Ahok dan Anies merupakan sosok yang direkomendasikan PDI Perjuangan untuk diangkat menjadi kepala daerah di Jakarta.

Baca juga: Anies-Ahok Diprediksi Menang Pilkada DKI Jakarta 2024 Jika Berpasangan

Menurut Gasto, Ahok dan Anies juga merupakan sosok yang mewakili karakter Indonesia.

“Kami adalah partai demokrasi yang berkarakter Indonesia, makanya diusulkan nama-namanya dari bawah,” ujarnya.

Gasto juga menjelaskan, nama calon kepala daerah dan wakil wakil daerah yang diusung PDI Perjuangan akan disaring melalui rekomendasi pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan daerah (DPD).

Ia mengatakan, proses penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur saat ini dilakukan di tingkat provinsi.

Gasto menambahkan, PDI Perjuangan akan terus mengumpulkan nama-nama yang akan diusung pada Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga: PDI-P Buka Rekrutmen Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Hingga 20 Mei 2024

“Di daerah-daerah yang menjadi sorotan publik seperti Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, lalu Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Utara, termasuk Papua dan Aceh, nama-nama calon gubernurnya masih terus dicermati,” katanya.

Sementara itu, PDI Perjuangan membuka pencalonan gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada 2024 mulai Rabu (8/5/2024) hingga Senin (20/5/2024).

Sekadar informasi, PDI-P telah membuka proses pemilihan calon gubernur (bakaguba) dan wakil gubernur (bakaguba) pada Pilkada Jakarta 2024.

PDI-P mengizinkan seluruh putra dan putri terbaik untuk mendaftar menjadi calon kepala daerah di Jakarta. Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top