Piala Presiden 2024: Arema Menang, Pujian buat Pertahanan Singo Edan

virprom.com – Ambisi pelatih Arema FC Joel Cornelli menghadirkan kejutan di laga pertama Piala Presiden 2024 menjadi kenyataan. Singo Edan mengalahkan tuan rumah Bali United 1-0.

Skor imbang 0-1 menjadi hasil akhir laga Grup B Piala Presiden 2024 antara Bali United kontra Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu sore (21/07/2024).

Arema menang berkat gol semata wayang Salim Tuhare pada menit ke-10.

Pelatih Arema FC Joel Cornelli pun memuji kinerja Jayus Harion dan kawan-kawan khususnya di lini pertahanan.

Thales dan Choi Bo-kyung yang didukung bek sayap Achmad Maulana Syarif dan Johan Alfarizi membuat pertahanan Sing Edana tampil kokoh.

Baca Juga: Piala Presiden 2024, Singo Edan Siapkan Kejutan untuk Prajurit Tridatu

Performa bagus juga ditunjukkan kiper Lucas Frigeri yang mampu mengkonversi beberapa peluang bagi Bali United.

“Saya sangat senang karena tim bermain bagus. Berkat pertahanan yang kuat, mereka memainkan tiga pertandingan dan gagal mencetak gol. Jadi pertahanannya sangat solid, kata Joel Cornelli.

Rasa puas pelatih asal Brasil itu semakin bertambah karena berhasil mengatasi rekor buruk Arema FC melawan Bali United.

Dalam lima pertemuan sebelumnya, Arema FC hanya berhasil meraih satu kemenangan dan empat kali kalah melawan Bali United.

“Yang pasti, dalam lima pertandingan terakhir kami melawan Bali United, kami sudah kalah empat kali. Makanya kami berhati-hati di babak pertama untuk mencegah Bali mencetak gol, kata Joel Cornelli.

“Selain itu, kami mencoba bertahan. Jadi kami bermain sangat baik, kami melakukan beberapa serangan balik. “Kami juga senang karena kami tahu betapa kuatnya tim Bali United,” imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Bali United-Arema FC: Trik Salim dan Keunggulan Frigeri Bawa Singo Gila Raih Kemenangan

Sementara dari aspek lini serang yang belum sesuai ekspektasi, Joel Cornelli menjelaskan tujuannya terutama untuk memperbaiki pertahanan tim.

“Saya menggunakannya saat melawan Bali United untuk mengatur pertahanan terlebih dahulu. Bagaimana memperkuat pertahanan. “Setelah itu kami berlatih khusus untuk penyerangan,” ujarnya.

Joel Cornelli berharap lini depan timnya bisa lebih efektif memaksimalkan peluang di laga Piala Presiden 2024 selanjutnya.

“Jadi saya senang sejauh ini karena semua lini sudah siap, yang penting kami menciptakan banyak peluang.

“Sekarang dengan lebih banyak latihan, saya berharap performa ofensif kami, mulai dari penyerang dan sayap, bisa memanfaatkan peluang dengan lebih baik,” kata Joel Cornelli. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda, buka virprom.com Saluran berita WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top