Cara Menghapus Akun Facebook Permanen dan Sementara dengan Mudah

virprom.com – Penting bagi pengguna untuk mengetahui beberapa aturan dasar dalam mengelola akun media sosial Facebook. Salah satu pedoman dasarnya adalah cara menghapus akun Facebook.

Cara menghapus akun Facebook bermanfaat bagi pengguna. Akun Facebook harus dipelihara secara teratur. Jika Anda tidak menggunakannya dalam waktu lama, akun Facebook Anda atau kontennya mungkin disalahgunakan.

Baca Juga: 2 Cara Mudah Memutuskan Koneksi Instagram Dari Facebook Lewat Ponsel

Misalnya, mengambil postingan foto atau video pengguna di akun Facebook agar orang lain membuat akun yang sama. Lalu karena jarang digunakan dan menjaga keamanan, akun Facebook rentan dicuri orang lain.

Untuk mencegah penyalahgunaan tersebut, sebaiknya pengguna menghapus atau menonaktifkan akun Facebook yang jarang atau tidak pernah digunakan lagi. Cara Menghapus Akun Facebook untuk Menjaga Keamanan Akun

Karena berguna, penting bagi pengguna untuk mengetahui cara menghapus akun Facebook. Lalu bagaimana cara menghapus akun Facebook? Untuk lebih jelasnya cara menghapus akun Facebook dijelaskan di sini. Cara Menghapus Akun Facebook

Cara menghapus akun Facebook bisa dibilang sangat mudah. Namun perlu diketahui bahwa ketika Anda menghapus akun Facebook, ada dua cara untuk menghapusnya, yaitu penghapusan permanen akun Facebook dan penghapusan akun Facebook sementara.

Kedua cara penghapusan tersebut memberikan efek berbeda pada akun Facebook pengguna. Segala cara menghapus akun Facebook dapat diakses melalui menu Pusat Akun.

Di bawah ini penjelasan lebih detail mengenai cara menghapus akun Facebook secara permanen dan sementara. Cara Menghapus Akun Facebook Sementara

Menghapus atau menonaktifkan sementara akun Facebook cocok dilakukan bagi pengguna yang ingin rehat sejenak dari aksesnya. Karena akun yang dihapus sementara bisa diaktifkan kembali.

Akun Facebook yang dihapus sementara memiliki beberapa implikasi. Misalnya, ketika akun Facebook dinonaktifkan, profil pengguna disembunyikan dan orang lain tidak dapat membukanya.

Meski profilnya disembunyikan, pesan yang dikirimkan ke teman tetap bisa dilihat. Teman tetap dapat melihat nama akun pengguna di daftar temannya. Jika dinonaktifkan, admin grup yang terdaftar masih dapat melihat postingan, komentar, dan nama pengguna.

Selain itu, konten pengguna seperti foto, postingan, dan video tidak akan dihapus jika akun dinonaktifkan. Lalu, meski akun dinonaktifkan, pengguna tetap bisa mengirim pesan di Messenger.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

Itulah beberapa dampak jika akun facebook dihapus sementara. Lalu bagaimana cara menghapus akun Facebook sementara? Cara menghapus sementara akun Facebook dapat dilakukan melalui Pusat Akun dengan langkah sebagai berikut: Buka menu Pengaturan Facebook. Jika pada versi website Facebook, klik gambar profil Anda, lalu pilih opsi “Pengaturan & Privasi” dan pilih opsi “Pengaturan”. Jika Anda sedang menggunakan aplikasi HP Facebook, klik “Menu” pada bilah utama, lalu klik menu “Pengaturan”. Setelah membuka menu Pengaturan Facebook, pilih menu “Pusat Akun” atau “Pusat Akun”. Selanjutnya, klik opsi “Detail Pribadi” di bagian “Pengaturan Akun”. Selanjutnya, pilih opsi “Kepemilikan dan Kontrol Akun”. Klik opsi “Nonaktifkan atau Hapus”. Pilih akun atau profil yang ingin Anda nonaktifkan. Pilih opsi “Nonaktifkan Akun” atau “Nonaktifkan Akun”. Kemudian klik opsi “Lanjutkan” dan ikuti instruksi untuk mengonfirmasi penghapusan sementara akun Facebook Anda.

Setelah dihapus sementara, jika ingin mengaktifkan kembali akun Facebook, pengguna bisa masuk ke menu pengaturan. Kemudian, di bagian “Informasi Anda”, pilih opsi “Aktifkan kembali”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top