Temani Jokowi Peringati Hari Pancasila, AHY: Jangan Hanya Peringati, tapi Dijiwai

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pertanian dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurthy Yudhoyono (AHY) mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila di Rokan Blok, Dumai, 16/16. /2024).

Dalam kesempatan itu, dia meminta agar peringatan hari jadi tersebut tidak hanya dirayakan setiap tahun saja. Tapi ini juga praktis.

Oleh karena itu, kami berharap Pancasila tidak hanya sekedar diingat dan dipuja, tetapi harus tertanam dan dilaksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari, kata AHY dalam keterangannya kepada virprom.com, Sabtu.

Menurutnya, Pancasila tetap menjadi kunci pembangunan pemerintahan.

Baca Juga: Berkaca pada Hari Lahir Pancasila, Mahfud berharap seluruh pemimpin meneladani Bung Karno yang rela berkorban untuk rakyat.

“Karena beliau selalu bekerja berdasarkan asas Pancasila, baik dalam pemerintahannya maupun dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar perintah Kementerian ATR/BPN selalu berpedoman pada Pancasila.

Menurutnya, Pancasila tidak boleh dimaknai hanya sebagai perekat negara. Tapi itu juga merupakan panduan untuk membantu masyarakat.

“Tetap teguh pada Pancasila karena itu adalah pedoman yang tidak hanya mempersatukan kita sebagai bangsa, tetapi Insya Allah kita akan semakin maju dan sejahtera serta bermuara pada kesejahteraan negara dan rakyat kita,” ujarnya.

Baca Juga: Ikon Kedaulatan Energi Jokowi Rayakan Hari Lahir Pancasila di Blok Rokan Dumai

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengenakan busana nasional Melayu Pekanbaru berbahan tenun nasional.

Mulai dari bulang belanga (topi), kerah baju bulang, kain samping, bengkung (ikat pinggang), seleman (syal), keris, dan tanjak.

Memiliki warna dasar biru dan corak kuning keemasan yang melambangkan kejayaan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top