PDI-P Segera Umumkan 7 Bakal Calon Gubernur, Termasuk Sumatera Utara

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPP PDI-P Said Abdullah mengatakan PDI-P akan segera mengumumkan 7 hingga 8 calon gubernur pada Pilkada 2024, salah satunya calon penguasa Sumatera Utara (Sumut). ). )).

“PDI Perjuangan Insya Allah beberapa calon gubernur akan segera kami umumkan, Sumut, Sumut dan masih banyak lagi, serta NTT,” kata di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2024). )).

Said enggan membeberkan siapa yang akan menunjuknya, termasuk apakah ia menduduki jabatan di PDI Perjuangan atau tidak.

Ia menegaskan, calon gubernur yang diajukan PDI Perjuangan akan diputuskan dalam rapat DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: 7 Partai Pendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, Bagaimana dengan PDI Perjuangan?

“Kalau sudah batas waktunya, dalam rapat DPP yang dipimpin ketua umum pasti diumumkan oleh sekjen,” kata Said.

Sekadar informasi, ada dua calon yang diprediksi maju pada Pilkada Sumut 2024, yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution dan mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Sejauh ini Bobby mendapat dukungan dari 7 parpol yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Golkar, Gerindra, Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sementara itu, Edy mengaku berharap PDI Perjuangan bisa mendukungnya untuk maju di Pilkada Sumut.

Ia memutuskan PDI-P merupakan partai yang objektif dalam memilih pemimpin.

Baca juga: Edy Rahmayadi berharap mendapat dukungan PDIP di Pilkada Sumut 2024

 

“Saya punya harapan besar (didukung PDIP) karena semua sudah kita rencanakan, sudah kita persiapkan, untuk memenangkan Sumut,” kata Edy usai menghadiri undangan wawancara seputar Pilkada Sumut di DPD PDI Perjuangan Sumut, Jumat ( 5/7) /2024).

Selain itu, lanjut Edy, dalam menentukan calon pemimpin, PDIP tidak mau mengangkat kadernya sendiri. Angka-angka yang dipilih selalu berdasarkan kepentingan nasional.

“PDI-P tidak mempersoalkan partai atau tidak. Beberapa contoh yang diberikan antara lain Tri Tamtomo (yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut pada 2008) yang bukan kad, dan Teuku Rizal Nurdin (yang mencalonkan diri di Pilpres 2008). Pemilu 2003) yang juga bukan kader PDIP,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan daftar berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk masuk ke virprom.com: https://www.whatsapp. com/channel/0029VaFPzjZrk13D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top