Survei Litbang “Kompas”: 51,6 Persen Responden Anggap Kejaksaan Kurang Serius Tangani Korupsi

JAKARTA, virprom.com – Survei Litbang Kompas menemukan mayoritas responden menilai Jaksa Agung tidak terlalu peduli dengan kasus korupsi.

Berdasarkan survei yang dilakukan pada 18-20 Juni 2024, 51 persen responden yang disurvei meragukan kejaksaan menangani kasus korupsi.

19,1 persen menilai kejaksaan tidak penting, 4,8 persen menjawab tidak tahu. Hanya 24,5 persen yang percaya bahwa kantor kehakiman menangani kasus korupsi dengan serius.

“Kepuasan responden terhadap kerja pemberantasan korupsi terlihat dari penilaian pentingnya kerja firma hukum dalam pemberantasan korupsi,” tulis peneliti Kompas Vincentius Githiarko, dilansir Kompas Daily, Senin (22). . /7/2024).

Baca juga: Banding Diminta Sertakan Ganti Rugi Korban dalam Kasasi Mantan Menteri Langkat.

Namun, mayoritas responden yakin bahwa firma hukum tersebut akan memiliki kinerja yang lebih baik di masa depan.

Faktanya, 83,3 persen responden mempercayai hal tersebut. Sebanyak 12,3 persen menyatakan tidak tahu, dan 4,4 persen lainnya tidak tahu.

Sebanyak 534 responden dari 38 provinsi diwawancarai melalui telepon. Harian Kompas (PT Kompas Media Nusantara) akan menanggung seluruh biaya persidangan.

Pengambilan sampelnya dilakukan secara acak. Tingkat kepercayaan hasil penelitian sebesar 95 persen dengan margin of error sekitar 4,22 persen. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top