Perbedaan Teknologi e-Power Nissan Generasi Baru dengan yang Lama

TANGERANG, virprom.com – Nissan menyematkan teknologi e-Power pada Serena terbaru yang diluncurkan pada Rabu 17/7/2024 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Teknologi e-Power sebenarnya bukan sesuatu yang baru karena pertama kali dipasang pada mobil Kicks. Namun Serena menggunakan e-Power generasi kedua. Lalu apa bedanya dengan versi sebelumnya?

Evensius Go, Presiden Direktur, PT. Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) menyebutkan Serena terbaru mengusung teknologi e-POWER generasi kedua dengan mesin bensin 1,4 liter.

Baca Juga: Dijual Rp 600 Jutaan, Ini Keunggulan Nissan Serena e-Power

“Mobil berperan sebagai pengisi daya baterai untuk memberikan energi pada motor listrik penggerak roda depan,” kata Evansius dalam konferensi pers baru-baru ini.

Evansius mengatakan sepeda motor listrik tersebut mampu menghasilkan torsi maksimal hingga 315 Nm dan tenaga maksimal hingga 160 Tk.

Benny Suparman, National Sales Director PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), mengatakan e-Power generasi kedua lebih mengutamakan peningkatan spesifikasi baterai dan motor.

Baca Juga: Simak Spesifikasi Nissan Serena C28 yang Meluncur di GIIAS 2024

 

Baterai e-Power generasi kedua lebih besar hampir 2,1 kWh, kemudian ada ubahan kecil pada motor listrik agar tenaga dan torsinya meningkat, kata Benny kepada virprom.com, Kamis (20/7/2024).

Selain motor dan baterai, Benny mengatakan e-Power terbaru memiliki kemampuan mencegah mabuk perjalanan atau mabuk perjalanan saat mobil melaju.

“Agar mobil lebih nyaman saat mengendarai Serena e-Power, aerodinamis mobil dan suspensi yang digunakan juga menjadi pertimbangan,” kata Benny. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top