Sudaryono Hadir di Istana, Akui Dapat Kabar Bakal Dilantik sejak Semalam

JAKARTA, virprom.com – Presiden Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Tengah Garindra Sadarino tiba di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (18/7/2024) sore.

Pantauan virprom.com, kendaraan yang membawa Sadariona tiba di kawasan Istana Kepresidenan pada pukul 14.00 WIB. Pria kelahiran Grobgan, Jawa Tengah itu sedang mengunjungi keluarganya.

Pakaiannya bersih: jaket abu-abu dan topi hitam. Diketahui, ia akan dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Pertanian (Waminthan) siang ini.

Sudariono mengatakan, kabar pembukaan tersebut diterima pada Rabu malam (17/7/2024). Namun belum ada kabar yang menyebutkan dia ditunjuk oleh siapa.

“Kami diberitahu (tadi malam). (lewat) telepon, WhatsApp. Kemarin ya. Kemarin siang dan malam. Mereka minta kami diam saja,” kata Sudariona sesaat sebelum memasuki halaman Gedung Negara, di Istana Kepresidenan gedung di Jakarta Pusat. , Kamis.

Baca Juga: Girendra Sebut Sudarjuna Mantan Wakil Prabhu Akan Diangkat Jadi Menteri Pertanian

Dia setuju bahwa dia siap memenuhi tugasnya dengan cara apa pun. Selain itu, kata dia, pertanian merupakan sumber daya vital Indonesia.

“Namun ini tugas yang dilimpahkan, makanya kita akan lakukan seefisien mungkin. Pertanian sentral itu vital, kedaulatan pangan bergantung pada gizi,” jelasnya.

Ia pun memohon doa dan restu untuk pelantikan hari ini. Ia pun menyampaikan pesan kepada Prabowa bahwa pangan adalah kedaulatan negara.

Insya Allah mohon do’a dan berkahnya. (Pesan Pak Prabov), pangan adalah aturan negara, jelas Sudhariuna.

Sekadar informasi, soal penunjukan Soudreon sebagai Wakil Menteri Pertanian telah dibenarkan oleh Presiden DPP Partai Girendra Delhi Sufi Daska Ahmed.

Jadi pria yang akrab disapa Miss Dar itu akan menggantikan Harvick Hasanul Colby.

Baca Juga: Garindra Sebut Prabwa Ikuti Istikhara Apakah Akan Dukung Sudarion di Pilkada Jateng

Benar, jawab Dasco saat ditanya konfirmasi virprom.com, Kamis.

Karir politik Sodaryon dimulai saat ia menjadi asisten pribadi (calon) Prabov Sobyanth yang juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Partai Garindra.

Sudariona kemudian menjabat Wakil Sekretaris Jenderal (Vasikan Gerindra) sebelum diangkat menjadi Direktur DPD Gerindra Jawa Tengah pada tahun 2020. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top