Basuki Sebut Pembangunan Perumahan Perlu Menerapkan Teknologi Digital

JAKARTA, virprom.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pengembangan sektor perumahan membutuhkan penerapan teknologi digital.

Hal itu disampaikannya terkait agenda Konvensi dan Pameran Proptech di Auditorium Kampus Kementerian PUPR Jakarta dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2024 pada Jumat (23/8/2024).

“Penerapan teknologi digital pada bidang perumahan sangat diperlukan untuk meningkatkan efisiensi, kenyamanan dan keamanan dalam pengelolaan dan pengelolaan properti hunian serta dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Basuki.

Basuki mengatakan, teknologi digital dimanfaatkan untuk memantau aktivitas konstruksi dan rumah yang ditempati.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Teknika Proptech Hub, Sean Reno juga menyatakan bahwa teknologi real estate sangat lengkap.

Ia mengatakan Teknika siap mengawal diskusi antar pemangku kepentingan di masa depan dan mendorong adopsi teknologi di sektor perumahan.

Baca juga: Pengembang ingin suku bunga acuan diturunkan, yang akan mendongkrak pasar properti

PropTech pada bagiannya merupakan pendukung dan menjadi alat kerja dengan berbagai fungsi, mulai dari informasi proses hingga kemajuan proyek hingga alat kontrol.

Oleh karena itu kami dan Kementerian PUPR terus merekrut pemain PropTech yang jumlahnya terus bertambah dengan beragam produk mulai dari pemasaran, konstruksi, perencanaan proyek, hingga manajemen proyek, kata Reno.

Harapannya PropTech dapat terhubung dan menjadi peluang bagi industri real estate. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top