Aion Pajang Mobil Sport Listrik Hyper SSR di GIIAS 2024

JAKARTA, virprom.com – Menjelang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024, GAC Aion terlihat memamerkan mobil sport listrik Hyper SSR. Mobil sport dua pintu itu dipajang di lokasi khusus.

Pantauan virprom.com, Selasa (16/7/2024), terlihat di stand Aion Indonesia, Hyper SSR berwarna kuning ditampilkan di panggung khusus.

Sekadar informasi, Hyper merupakan anak perusahaan GAC Aion yang fokus pada mobil listrik premium.

Baca juga: Aion akan tawarkan tiga mobil listrik di Indonesia tahun ini

Dikutip dari Carnewschina.com, Selasa (16/7/2024), mobil mirip coupe ini pertama kali dirilis pada September 2022. GAC Aion mengklaim Hyper SSR adalah supercar pertama Tiongkok.

Ada dua versi, versi standar untuk penggunaan jalan raya dan versi Ultimate, yang dirancang untuk penggunaan trek. Versi standar dibekali satu motor listrik di roda belakang. Sedangkan Ultimate menggunakan sistem penggerak semua roda.

Hyper SSR menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 74,69 kWh. Tenaga yang dihasilkan mampu mencapai 1.207 HP dan torsi 1.230 Nm. Tak heran, aktingnya cukup brutal.

Baca juga: Sedan Listrik Aion ES, Penawaran Harga di Bawah Rp 400 Jutaan

Kemampuannya berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam dicapai hanya dalam waktu 2,3 ​​detik pada versi standar. Sedangkan versi Ultimatenya lebih cepat lagi, khususnya 1,9 detik. Mobil listrik ini juga diklaim mampu menempuh jarak 506 km.

Awalnya, versi standar dibanderol dengan harga $187.000 atau sekitar Rp 3.000 crore. Sedangkan versi Ultimate berharga $244.600 atau sekitar Rs 3.900 crore. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top