Real Madrid Diminta Contoh Cara Bertahan Barcelona Era Guardiola

virprom.com – Real Madrid dipertahankan oleh Mallorca yang menampilkan 4 bintang antara lain Mbappe, Vinicius Jr., Rodrigo, dan Bellingham. Los Blancos diperkirakan akan meniru sistem pertahanan Barcelona asuhan Guardiola. 

Guti asuhan Jose Maria Gutierrez mengatakan dia ingin merombak pertahanan Barcelona asuhan Pep Guardiola setelah menyaksikan penampilan mantan timnya di Real Madrid di minggu pertama musim La Liga 2024-25.

Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Real Madrid di Estadio Son Moix, Minggu (18/8/2024) pada laga pekan pertama La Liga musim 2024-2025. ) atau Senin (19/8/2024) pagi WIB.

Padahal, saat itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti sudah menurunkan tim bintang empat yang beranggotakan Kylian Mbappe, Vinicius Jr, Rodrigo Guice, dan Jude Bellingham.

Baca Juga: Ancelotti Kecam Sikap Real Madrid Terhadap Mallorca

Ancelotti mengaku kurangnya “komitmen” dan “konsentrasi” dari timnya setelah Mallorca ditahan imbang 1-1.

“Saya setuju dengan Ancelotti karena bagi saya starting line-up adalah tim yang bisa mengendalikan permainan,” kata Gutti kepada program El Chiringuito dari Mundo Deportivo.

“Ketika Anda tidak menguasai bola dan harus bertahan, Anda harus melihat apa yang dilakukan Barcelona asuhan Guardiola atau Manchester City asuhan Guardiola,” kata Guti, yang membantu Madrid memenangkan tiga Piala Eropa.

Pep Guardiola, kini manajer Man City, telah membuat terobosan di musim pertamanya sebagai manajer klub profesional.

Baca Juga: Mallorca vs Real Madrid 1-1, Kylian Mbappe kecewa

Guardiola memimpin Barcelona pada musim 2008-2009 dengan pendekatan berbasis penguasaan bola vertikal dan eksekusi garis pertahanan tinggi.

“Barcelona melakukannya dengan baik, ketika Anda kehilangan bola, Anda harus segera mendapatkannya kembali di awal lapangan, jika tidak maka akan sangat sulit untuk mendapatkannya kembali,” kata Guti.

Guti menilai penting bagi Real Madrid untuk menjadi satu kesatuan dalam bertahan dan menyerang.

Guti percaya bahwa striker Real Madrid saat ini, Mbappe, Vinicius Jr., Rodrigo dan Bellingham harus mengambil tugas bertahan.

“Yang terjadi di Mallorca adalah kalau soal bertahan, empat bintangnya tertinggal,” ujarnya. Dengarkan berita dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top