Borneo Vs Persija, Misi Pieter Huistra di Semifinal Piala Presiden 2024

virprom.com – Borneo FC akan menghadapi Persia Jakarta di babak semifinal Piala Presiden 2024. Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menegaskan timnya harus memenangkan setiap pertandingan untuk meraih trofi pramusim.

Ia mengatakan turnamen pramusim ini memberikan kesempatan kepada para pemain untuk memahami gaya tim. 

Saya juga ingin melihat para pemain memahami gaya permainan Borneo FC karena kami punya gaya tertentu yang ingin kami mainkan, kata Pieter Huistra.

“Para pemain baru harus terbiasa dengan hal ini. Para pemain muda harus terbiasa dengan hal ini,” kata Pieter Huistra.

Baca Juga: Pemain Burundi di Kalimantan Kenal Indonesia Usai Lawan Garuda

Menurutnya, tantangan pramusim ini adalah setiap pemain di Borno harus tahu apa yang harus dilakukan.

Namun, dia tak ingin menjadikan Piala Presiden 2024 sebagai agenda pramusim.

Untuk itu, ia menegaskan, tujuan Pešut Etam adalah memenangkan setiap pertandingan.

Selain itu, ia berharap para pemain sudah fit dan bebas cedera saat turnamen dimulai.

Baca Juga: Permintaan Maaf Piala Presiden Persis Vs Arema OC 2024

“Kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Namun, sebagai pelatih, hal terpenting bagi saya saat ini adalah memastikan semua pemain dalam kondisi fit,” ucapnya.

“Salah satu rencana adalah menyerang dengan besar. Itu yang penting bagi kami. Kami ingin memulai dengan hasil bagus di Ligue 1,” kata pelatih asal Belanda itu.

Ditanya target spesifik Borneo FC usai mencapai babak perempat final, Pieter Huistra tetap menilai tim harus tetap fit. Ia memahami bahwa pertandingan empat besar tidak akan mudah.

Namun, tim tersebut memiliki waktu istirahat yang lebih lama dibandingkan Persia. Pasalnya Hendro Siswanto dkk melakoni laga pamungkas babak penyisihan Grup A pada 25 Juli dan lawannya bermain sehari setelahnya pada 26 Juli 2024.

“Masuk ke babak semifinal, tentu ada tekanan dari calon lawan. Tujuannya sekarang tentu saja memastikan minimal semua pemain fit sepenuhnya untuk bermain di semifinal,” kata Pieter Huistra.

Baca Juga: Dilihat Piala Presiden 2024, Rating Pemain dan Body Persib

“Kami punya waktu beberapa hari untuk mempersiapkan tim lagi untuk kerja ekstra. Sulit untuk melakukan kerja ekstra di tiga pertandingan terakhir jadi sekarang sudah bisa dilakukan,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top