Jokowi Resmikan Taman Kusuma Bangsa IKN, Tempat Renungan Suci Sebelum HUT RI

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo membuka Taman Kusuma Bangsa di Ibu Kota Kepulauan (IKN) Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).

Sekaligus, Taman Kusuma Banga akan menjadi refleksi sakral yang akan diikuti Presiden Jokowi sehari menjelang Hari Kemerdekaan, tepatnya pada malam 16 Agustus 2024.

Dengan mengucapkan Bismillahhirrahmanirrahim siang ini saya meresmikan Taman Kusuma Bangsa di ibu kota nusantara, kata Jokowi, dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (12/8/2024).

Baca Juga: Jokowi Sebut Proyek Infrastruktur di Luar Kawasan Inti IKN Masuk RAPBN

Ia mengatakan, pameran tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan pejuang negara.

Yang terpenting, beliau berbincang dengan para pendiri bangsa yaitu Presiden pertama RI Bapak Sukarno dan Wakil Presiden RI Mohammad Hatta.

Dan ini merupakan penghormatan kita terhadap para pahlawan dan pejuang bangsa ini, kata Jokowi. 

Sementara itu, Presiden Joko Widodo akan menggelar parade kehormatan dan ekspresi Saksi (AKRS) menjelang perayaan HUT RI.

Pawai AKRS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Acara AKRS akan digelar serentak di dua tempat yakni Taman IKN Kusuma Bangsa dan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Perbandingan Kualitas Udara di Pulau Jawa dengan IKN, Jokowi: Pulau-Pulaunya Sangat Bersih

Menlu Pratikno mengatakan, latihan AKRS di Taman Makam Pahlawan Kalibata dipimpin Wakil Presiden Maruf Amin.

“Kemudian di Taman Kusuma Bangsa ibu kota negara, IKN dipimpin oleh Presiden. Diadakan pada pagi hari mulai pukul 00.00 tanggal 17 Agustus” Pak Menteri mendengarkan berita penting dan pilihan kami langsung di ponsel Anda, pilih favorit Anda Saluran untuk mengakses berita Kompas com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top