Israel Deteksi Hezbollah Bersiap Luncurkan Serangan Skala Besar, Perintahkan Warga Berlindung

TEL AVIV, virprom.com – Militer Israel pada Minggu (25/8/2024) menyatakan melancarkan serangan pendahuluan terhadap Lebanon setelah mengetahui persiapan serangan besar-besaran Hizbullah yang didukung Iran.

Militer juga memperingatkan warga Israel untuk bersiap menghadapi serangan roket dan drone oleh Hizbullah.

“Kami memantau persiapan Hizbullah untuk melakukan serangan besar-besaran ke wilayah Israel di dekat rumah Anda. Anda dalam bahaya. Kami menyerang dan menghilangkan ancaman Hizbullah,” kata tentara Israel dalam pesan berbahasa Arab yang dikirimkan kepada warga Lebanon selatan . 

Baca Juga: Israel Serang Suriah, Lebanon, Tewaskan 18 Orang, Termasuk Anak-Anak

“Siapapun yang berada di dekat wilayah di mana Hizbullah aktif harus segera pergi untuk melindungi diri mereka sendiri dan keluarga mereka,” kata pesan yang diposting di Telegram, menurut AFP.

Dalam laporan lain yang dikeluarkan sesaat sebelum pukul 05:00 waktu setempat di Israel, militer Israel mengatakan bahwa pesawat tempurnya mengebom sasaran di Lebanon “yang merupakan ancaman langsung bagi warga Israel”.

Mengumumkan serangan itu dalam sebuah video yang dirilis pada saat yang sama, juru bicara militer Israel Daniel Hagari mengatakan Hizbullah akan segera meluncurkan roket dan mungkin roket serta drone ke wilayah Israel.

“Ketika kita melihat rumah-rumah tempat tinggal warga sipil Lebanon di Lebanon selatan, kita melihat bahwa Hizbullah sedang bersiap melancarkan serangan besar-besaran terhadap Israel, sehingga membahayakan warga sipil Lebanon,” tambahnya.

Dia juga mendesak warga sipil untuk menghindari bahaya.

Baca Juga: Pejabat Hamas Menuduh Perdana Menteri Israel Menolak Ratifikasi Perjanjian Gencatan Senjata Terbaru Sumber menyebutkan mengapa perjanjian gencatan senjata Gaza sulit dicapai Israel.

“Agresi Hizbullah yang terus-menerus mengancam rakyat Lebanon, Israel, dan seluruh kawasan,” jelas Hagari.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top