Ini Bukti Netflix Makin Serius Garap Pasar Gaming

virprom.com – Netflix, perusahaan penyedia layanan streaming film dan serial TV, semakin serius memasuki pasar game. Buktinya, perusahaan mempekerjakan mantan eksekutif Epic Games Alain Tascan sebagai presiden Netflix Games.

Netflix Games sendiri merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan Netflix memainkan beragam game mobile. Pengguna yang sudah berlangganan Netflix dapat memainkan serial tersebut tanpa biaya tambahan.

Sebelum ditunjuk sebagai presiden Netflix Games, Tuskan menjabat sebagai wakil presiden eksekutif Epic Games dari November 2018 hingga Juli 2024.

Baca selengkapnya: Game legendaris Minesweeper kini tersedia di Netflix

Selama masa jabatannya, Tuskan mengawasi pengembangan game terkenal Fortnite, LEGO Fortnite, Rocket League, dan Fall Guys.

Tascan juga mendirikan Ubisoft dan EA Studios di Montreal, Kanada, serta merupakan pendiri dan CEO Umi Games.

Dalam peran terbaru ini, Taskan akan bekerja di bawah kepemimpinan co-CEO Netflix Gaming Greg Peters. Tascan akan menggantikan veteran Facebook dan EA, Mike Verdu, yang mengambil peran baru yang berfokus pada “transformasi baru dalam pengembangan game”.

“Tascan memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun dalam pengembangan, produksi, perizinan, dan pembuatan studio game global,” kata Greg Peters, Co-CEO Netflix Games.

“Dia bersemangat dalam menciptakan game berkualitas dan memiliki rekam jejak yang terbukti dalam hal inovasi dan pengambilan risiko yang berani. Kami sangat senang dia memimpin Netflix Games,” tambah Peters.

Reaksi serupa juga terjadi di Tuscany. Dia bersemangat dan merasa terhormat bisa berkontribusi pada Netflix Games.

“Dalam lanskap hiburan yang terus berkembang, Netflix terus menunjukkan kemampuannya yang tak tertandingi dalam berinovasi dan berinteraksi dengan khalayak global,” kata Tuskan seperti dikutip KompasTekno, Minggu (28 Juli 2024).

“Saya merasa terhormat dan bersemangat untuk membangun fondasi luar biasa yang dibangun oleh tim game berbakat di Netflix Games, dan saya sangat yakin bahwa Netflix memiliki posisi yang unik untuk membentuk masa depan game,” lanjut Tascan. Ambisi Netflix di pasar game

Netflix pertama kali memasuki industri game pada November 2021. Saat itu, Netflix fokus pada game seluler yang diadaptasi dari serial TV orisinal, seperti Stranger Things.

Baca juga: YouTube mendominasi pasar platform streaming, disusul Netflix

Segera setelah itu, raksasa streaming tersebut menghadirkan game lain ke platformnya, seperti Spiritfarer, Terra Nil, Immortality, Poinpy, Teenage Mutant Ninja Turtles: Shredder’s Revenge, dan Grand Theft Auto: The Trilogy.

Saat ini, terdapat lebih dari 100 game di platform Netflix Games, dengan lebih dari 80 game dalam pengembangan. Netflix juga mengonfirmasi akan merilis game baru setiap bulannya mulai Juli 2024.

Game yang masih dalam pengembangan antara lain Emily in Paris, Selling Sunset, dan game multipemain berlatar dunia Squid Game.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Variety, Kamis (25 Juli 2024), Squid Game akan meluncur tahun ini bersamaan dengan musim kedua Squid Game TV.

“Kami telah meluncurkan lebih dari 100 game sejauh ini. Kami telah mempelajari mana yang berhasil dan mana yang tidak. Kami (Netflix Games) berencana melakukan lebih banyak hal, dan kami memiliki 80 game yang sedang dikembangkan. Kami sedang mengerjakannya pembangunan,” kata Greg Peters.

Netflix baru-baru ini menguji game di TV dan PC sebagai bagian dari strategi jangka panjangnya untuk membuat game Netflix dapat dimainkan di perangkat atau platform apa pun. Dengarkan berita terkini dan pilihan teratas kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk melihat saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top