Wapres Ma’ruf Amin Minta Arab Saudi Tambah Kuota Haji: Di Daerah Harus Tunggu 50 Tahun

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Maruf Amin berharap pemerintah Saudi menambah kuota haji bagi masyarakat Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres kepada awak media Arab News Channel, Sabtu (6/8/2024) melalui video yang diposting di akun resmi Kantor Wapres.

Wapres mengatakan, masyarakat Indonesia di wilayah tersebut sudah mengutarakan keinginannya karena harus menunggu 50 tahun untuk bisa menunaikan ibadah haji.

“Saya bilang ke dia (pejabat Saudi) agar Indonesia tambah lagi (kuotanya) karena di beberapa daerah kita harus menunggu sampai 50 tahun,” kata Wapres. .

Baca Juga: Arab Saudi Usir Lebih dari 300.000 Jamaah Haji Ilegal dari Mekkah

Dalam kesempatan tersebut, Wapres menyampaikan terima kasih atas pelayanan haji yang disediakan Pemerintah Arab Saudi dan meyakini bahwa pelayanan haji yang disediakan Pemerintah Arab Saudi terus ditingkatkan.

Wapres juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas tambahan kuota haji yang diberikan Pemerintah Arab Saudi setiap tahunnya.

Jemaah juga meyakini kualitas layanan dan fasilitas visa di Arafa dan Mina sudah membaik.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Saudi tahun ini yang telah memberikan tambahan kuota dan menyiapkan layanan prima seperti layanan pengurusan visa, sehingga proses (penerbitan) visa sangat cepat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wapres juga menyampaikan bahwa masyarakat Indonesia sangat berbahagia dengan ibadah haji, bahkan yang menunaikan umrah pun demikian.

Namun sayangnya, waktu tunggu haji di beberapa tempat sangat lama. Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini berharap, “kalau ditingkatkan meski beberapa tahun saja, akan mempercepat penggunaan kuota.”

Di sisi lain, Wapres menyampaikan apresiasi atas pesatnya pembangunan infrastruktur di Madinah untuk menunjang penyelenggaraan ibadah haji. Meliputi pembenahan hotel dan penataan transportasi yang semakin modern dan dinamis. .

Baca Juga: Wakil Presiden Maruf Amin Apresiasi Pelayanan Haji Pemerintah Saudi

“Saya pikir Madinah adalah salah satu perkembangan yang paling cepat berkembang dan paling stabil di dunia. Perbaikan terus-menerus, penambahan hotel, dan perbaikan organisasi yang terus-menerus membuat orang lebih mudah menunaikan haji dan tidak ada tempat untuk menumpuk,” kata Wakil Presiden.

Tak hanya itu, Wapres menyampaikan apresiasi atas peningkatan kapasitas Bandara Mina dan kelancaran arus kendaraan berkapasitas satu pesawat yang melayani Bandara Jeddah dan Madina setiap lima menit.

“Saya kira bukan perkara mudah untuk melayani jamaah haji dalam jumlah besar, dan kita patut bersyukur dan mengacungkan jempol karena pelayanannya semakin baik setiap tahunnya,” ujar Wapres melalui telepon selulernya. Simak berita langsung dan siaran langsung kami. berita unggulan. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top