Punya Dua Pebalap Juara Dunia, Bos Yamaha Komentari Ducati

JAKARTA, virprom.com – Musim depan Ducati akan kedatangan dua juara dunia MotoGP, yakni Francesco Banaia dan Marc Marquez. Manajer Yamaha yang mengalami kondisi tersebut pun ikut berkomentar.

Bukan tugas yang mudah untuk mengelola hubungan yang mungkin paling sulit antara rekan satu tim di MotoGP. Selain itu, kedua pembalap sangat kompetitif.

Baca Juga: Hasil Ranking Pebalap MotoGP 2024: Banaia Gulingkan Martin dari Posisi Teratas

CEO Yamaha Motor Racing Lynn Jarvis pernah merasakan hal tersebut saat menghadapi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Khususnya, sebelum Rossi pergi ke Ducati.

Pasangan Yamaha Rossi dan Lorenzo menimbulkan gesekan di seluruh tim. Bahkan, dibangun pembatas yang memisahkan paddock Rossi dan Lorenzo untuk memisahkan data keduanya.

Lynn Jarvis mengatakan menyeimbangkan kebutuhan Rossi dan Lorenzo bukanlah tugas mudah. Kondisi serupa bisa saja dialami Banaya dan Marquez.

Baca Juga: Marquez Bersaudara Makin Nyaman dengan Ducati Desmosedici GP23

“Ada banyak orang yang sangat menuntut, egonya sangat besar di kejuaraan ini. Tapi Anda membutuhkannya untuk menjadi juara dunia. Itulah kenyataannya,” kata Lynn Jarvis, seperti dikutip Crash.net, Senin (15/7/2024).

“Momen paling menantang adalah bersama Valle dan Jorge serta pemisahan di pit. Tapi inilah kemenangan kami. Kami memenangkan beberapa gelar dunia. “Pada akhirnya, saya akan selalu memilih dua pesaing yang menuntut dibandingkan dua pesaing yang santai,” kata Lynn Jarvis.

Yamaha berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP tiga tahun berturut-turut, yakni 2008 hingga 2010, bersama Rossi dan Lorenzo. Saat Rossi kembali ke Yamaha setelah dua musim bersama Ducati, Lorenzo tetap berhasil menjuarai Kejuaraan Dunia MotoGP 2015.

“Saya sangat senang melihatnya sebagai penonton. Ini adalah situasi khusus. Mereka (Ducati) tidak tahu bagaimana hal itu akan terjadi,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top