ANTAM Fasilitasi Pelatihan Pengembangan Kapasitas Peternak Sapi Perah di Cimahi

virprom.com – PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM meluncurkan program peningkatan kapasitas bagi peternak sapi perah di Cimahi, Jawa Barat (Jabar), Kamis (1/8/2024).

Acara tersebut melibatkan 46 peternak sapi perah yang menjadi mitra binaan anggota PT Mineral Industri Indonesia (Persero) (MIND ID) dengan tujuan untuk meningkatkan produksi pertanian.

Sekretaris Bisnis ANTAM Syarif Faysal Alkadrie mengatakan, sebagai perusahaan yang mengedepankan keberlanjutan, ANTAM selalu berupaya meningkatkan kualitas masyarakat.

Upaya tersebut salah satunya diwujudkan melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR). 

Langkah peningkatan kapasitas peternak sapi perah yang dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pemilik Industri Pertambangan diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya upaya peningkatan jumlah sapi dan peningkatan produktivitas.

Baca Juga: Didedikasikan Lindungi Kinerja Keuangan, ANTAM bergabung dalam Indeks TempoIDFinancials 52

“Program peningkatan kapasitas ini juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas petani peserta proyek ini,” ujarnya seperti dilansir antam.com, Jumat (16/8/2024).

Peternak sapi yang berpartisipasi dalam pelatihan peningkatan kapasitas menerima berbagai sumber daya mengenai perawatan dan kesehatan ternak, produksi susu yang sehat, dan peningkatan kapasitas usaha. 

Selain kepada para peternak, mereka juga mendapat bantuan produksi kegiatan peternakan sapi seperti ember, sedotan ternak, dan kaleng susu yang diberikan kepada tiga koperasi peternak. 

ANTAM juga memberikan pinjaman kepada Program Bantuan Usaha Kecil dan Menengah (PUMK) untuk meningkatkan kemandirian mitra binaan.  

Upaya peningkatan produksi dan kuantitas susu sapi diharapkan dapat meningkatkan persaingan sehingga para peternak dapat membantu memenuhi kebutuhan susu yang terus meningkat seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk dan tingkat kesadaran gizi masyarakat.

Baca juga: Komitmen Integrasi ESG, ANTAM Raih 12 Penghargaan di ENSIA 2024

  Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top