Penikaman Massal di Festival Kota Solingen Jerman, 3 Orang Tewas, Polisi Luncurkan Operasi Besar Buru Pelaku

 

BERLIN, virprom.com – Pada Jumat (24/8/2024), terjadi penikaman massal di sebuah festival di kota Solingen, Jerman barat.

Perwakilan polisi kota Düsseldorf mengatakan tiga orang tewas dan empat lainnya luka berat akibat serangan pisau tersebut.

German Bild melaporkan bahwa penyerang melarikan diri dari tempat kejadian.

Baca Juga: Pelaku Penikaman di Philadelphia, AS, WNI Didakwa Pembunuhan, Bagaimana Bisa?

Tak lama setelah itu, polisi melancarkan “operasi besar” untuk mencari tersangka yang melarikan diri dan menutup “area yang luas”.

Media ZDF memberitakan, polisi sudah berada di lokasi kejadian dengan helikopter dan ambulans serta meminta masyarakat menghindari lokasi kejadian.

Surat kabar “Solinger Tageblatt” melaporkan bahwa festival tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara yang didedikasikan untuk peringatan 650 tahun kota Solingen.

Jerman sendiri telah mengalami serangkaian serangan pisau selama 12 bulan terakhir, dan Menteri Dalam Negeri Nancy Feiser bersumpah untuk menindak kejahatan penikaman massal.

Pada akhir Mei, seorang petugas polisi tewas dan lima orang terluka akibat serangan pisau saat demonstrasi sayap kanan di kota Mannheim.

Baca juga: Penikaman di 3 Lokasi di Tel Aviv, Israel, 1 Wanita Tewas, 3 Luka-luka

  Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita pilihan Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top