Respons Gerindra dan PAN Saat Golkar Sebut Elektabilitas Ridwan Kamil di Jakarta Menurun

JAKARTA, virprom.com – Di tengah meningkatnya tekanan terhadap Golkar untuk mencalonkan Ridwan Kamil sebagai pemimpin Pilkada Batavia (Pilkada) 2024, partai pimpinan Airlangga Hartart itu justru menyatakan eks Gubernur Jawa Barat itu akan mengalami kemunduran dalam pemilihan gubernur tersebut.

Wakil Ketua Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, elektabilitas Ridwan Kamil di Batavia kini menurun.

Bahkan, menurut Dolly, elektabilitas Kamil Ridwan di Batavia semakin meningkat ketika ia memasang baliho “On the Road to Jakarta”.

“Iya di Batavia, waktu Ridwan Kamil pasang baliho ‘on the road to Batavia’ pertama, dia punya kekuatan yang tak terduga. Nah, elektabilitasnya cukup bagus,” kata Dolly saat ditemui di Kompleks Widya Chandra, Batavia Selatan. pada 19 Juni 2024

Baca juga: Saya Harapkan Rencana Golkar: Ridwan Kamil Maju Pilkada di Batavia atau Bela Pilkada Jabar 2029

Dia mengatakan elektabilitas Wakil Ketua Umum Partai Golkar menurun ketika nama lain seperti Anies Baswedan dan Basuki Tyahaja Purnama (Ahok) mulai dicalonkan di forum gubernur (kagub) Batavia.

“Tapi kalau muncul nama lain, disebut-sebut, dibicarakan nama Anies Baswedan, muncul nama Basuki Tyahaja Purnam, macam-macam, nah, ada penurunan elektabilitas kalau kita lihat perolehan suaranya. hari ini,” katanya. Membagikan. .

Oleh karena itu, menurut dia, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarta meminta Ketua Umum partai politik koalisi (parpol) Prabov Subiant memberinya waktu sebelum memutuskan apakah akan mendorong Ridwan Kamil mencalonkan diri di Pilkada DKI Batavia atau tidak.

Pak Airlangga dan Presiden yang bertemu dengan anggota KIM (Koalisi Indonesia Maju) perlu waktu, kata Dolly.

Namun Dolly belum membeberkan detail hasil survei yang ditujunya.

Baca Juga: Golkar Kini Tangani Permintaan Republik Kazakhstan di Pilkada, dan Terus Pantau Elektabilitasnya

Nama Ridwan Kamil yang merupakan kader Partai Golkar dikenal sebagai calon terkuat yang diusung Koalisi Maju Indonesia untuk mengikuti kontestasi Pilkad Jakarta. Lebih lanjut, Anies Baswedan menyatakan niatnya untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden Belanda.

Bahkan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengaku menyarankan Ridwan Kamil untuk mencalonkan calon gubernur (kagub) DKI Jakarta hingga Presiden Joko Widodo (Jakkowi) dalam pertemuan dengan para ketua umum pendukung koalisi. pemerintahan di Istana Kepresidenan.

Namun Zulhas mengaku belum bertemu dengan Ridwan Kamil untuk mendampinginya ke Pilkad Jakarta.

Namun, Partai Demokrat menyatakan seluruh partai politik koalisi primer Indonesia akan mencalonkan Ridwan Kamil sebagai kagub di Jakarta.

Baca juga: Golkar Sebut Ridwan Kamil Populer di Batavia, PATELLA: Kita Tak Bisa Bikin Golkar Gelisah.

Partai Golkar nampaknya enggan mengizinkan Ridwan Kamil mencalonkan diri dalam pilkada di Batavia. Sebab, Gubernur Jabar itu punya potensi menang yang besar jika pada Pilkada di Jawa Barat (Jabar).

Usai akhir Juni atau dua bulan menjelang pendaftaran bakal calon kepala daerah, Golkar tak lagi menanggapi soal koalisi Indonesia berupa Ridwan Kamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top