Mahasiswa Juga Jebol Gerbang Belakang Gedung DPR RI, Langsung Sindir Polisi

JAKARTA, virprom.com – Massa mahasiswa berhasil mendobrak Gerbang Pancasila di belakang Gedung DRC RI, Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Peristiwa ini terjadi tak lama setelah massa aksi menerobos pagar depan Gedung DPR dan berhasil memasuki area di dalam pagar Gedung DPR RI.

Live feed Facebook virprom.com milik reporter virprom.com Nicholas Ryan Aditya menunjukkan pengunjuk rasa berkumpul di bawah penjagaan ketat polisi menyusul pembongkaran Gerbang Pancasila.

Melihat kehadiran polisi, para pengunjuk rasa langsung mengejeknya.

“Tugas Anda adalah melindungi, tugas Anda adalah melindungi. Polisi, polisi, jangan ikut lomba,” teriak para mahasiswa bersamaan.

Baca juga: Rapat Paripurna Pengesahan RUU Pilkada Ditunda, Ray Rangkuti. Ini adalah taktik untuk menjaga perdamaian.

Apalagi banyak mahasiswa yang berorasi di depan polisi.

Salah satu pembicara meyakinkan bahwa massa aksi yang baru masuk tidak akan merusak gedung DRC RI.

“Kami tidak akan berbuat apa-apa, kami tidak akan merusak gedung ini,” tegas pembicara.

Sementara itu, pembicara lain menyampaikan pendapatnya yang menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah memantapkan dinasti politiknya dengan diterapkannya Perubahan Undang-Undang (RUU) Pemilihan Umum Daerah.

Baca juga: Banyak Anggota RDK yang Tak Bisa Ikut Paripurna Pengesahan RUU Pilkada, Sebabnya Tak Kuorum.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis pagi, sidang paripurna yang bertujuan untuk mengesahkan perubahan undang-undang pemilu daerah marzes tidak terlaksana karena tidak kuorumnya peserta sidang.

Wakil Presiden DRC Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan sidang paripurna hari ini tidak akan digelar.

Ia menyatakan, ada mekanisme yang harus diikuti untuk memutuskan kapan sidang paripurna kembali digelar, yakni Majelis Pimpinan (rapim) dan Badan Permusyawaratan DRC (Bamus).

“Iya, kalau sidang hari ini kita tunda, kita punya mekanismenya. Nanti harus dibersihkan lagi, dibersihkan lagi, kata Dasco, Kamis, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top