Oppo Reno 12 Series Bisa Dipakai Teleponan Tanpa Pulsa dan Koneksi Internet

virprom.com – Seri Oppo Reno 12 akan diluncurkan di Indonesia pada akhir Juli mendatang. Ponsel ini memperkenalkan sederet fitur andalan baru, salah satunya BeaconLink. Fitur ini meningkatkan pengalaman interaksi pengguna.

Dengan fitur ini, pengguna bisa melakukan panggilan telepon tanpa pulsa, paket data alias internet, dan jaringan seluler. Komunikasi dimungkinkan dengan koneksi Bluetooth menggunakan fitur BeaconLink.

Jika dibayangkan, fitur ini mirip dengan fungsi Handy Talkie (HT) atau Walkie Talkie, sebuah alat komunikasi yang biasa digunakan untuk komunikasi suara dalam jarak tertentu.

Baca Juga: Oppo Reno 12 Series Meluncur di Indonesia pada 31 Juli Andalkan Berbagai Fitur AI

Menurut Oppo, fitur BeaconLink memungkinkan pengguna berkomunikasi melebihi jarak standar Bluetooth. Hal ini dimungkinkan karena adanya peningkatan transmisi data pada fitur konektivitas Bluetooth pada seri Oppo Reno 12.

Mereka mengklaim pada ponsel dengan Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro, efisiensi transfer data (Basic Rate/Enhanced Data Rate alias BR/EDR) meningkat 300 persen. 

Alhasil, jarak koneksi antar perangkat bisa mencapai 200 meter, melebihi standar jarak perangkat Bluetooth yang terjebak di kisaran 10 meter.

Oppo mengatakan fitur BeaconLink akan berguna saat pengguna berada di tempat ramai seperti konser atau festival atau lokasi terpencil dan ingin berkomunikasi dengan keluarganya.

Tempat seperti ini sering mengalami masalah sinyal, sehingga fitur BeaconLink membantu mempermudah komunikasi. Lalu bagaimana cara menggunakan fitur ponsel ini tanpa pulsa, internet, dan jaringan seluler?

 Baca Juga: 7 Fitur AI di Oppo Reno 12 Series Cara Menggunakan BeaconLink di Oppo Reno 12 Series Mulai dari Menghapus Objek Foto hingga Membuat Audio Summary

Cara menggunakan fitur BeaconLink di Oppo Reno 12 series sangatlah mudah. Pertama, pengguna harus mengaktifkan fitur BeaconLink di ponselnya dan ponsel yang ingin dihubungi. 

Cara mengaktifkan fitur BeaconLink dapat dilihat pada langkah-langkah berikut: Masuk ke menu “Pengaturan”. Pilih menu “Jaringan Seluler”. Pilih menu “BeaconLink”.  Aktifkan tombol “BeaconLink” dari “Mati” ke “Aktif”.

Setelah diaktifkan, pengguna dapat mengklik perangkat BeaconLink aktif yang terdaftar di halaman “Perangkat Terdekat” di halaman “BeaconLink”.

Pada halaman yang sama, pengguna dapat mengatur siapa saja yang dapat menelepon melalui fitur BeaconLink dengan mengunjungi menu “You Can Call” dan juga mengubah nama perangkat di menu “Display Name”. 

Perlu diperhatikan bahwa jarak maksimum fitur BeaconLink adalah 200 meter. Namun jarak tersebut adalah jarak yang tidak terhalang oleh gangguan benda fisik atau material apapun.

Baca Juga: Oppo Reno 12 Series Dilindungi Armor Menyeluruh dan Baja Dirgantara

Apabila terjadi gangguan atau ada benda yang berdiri di antara pengguna BeaconLink, maka jaraknya disesuaikan dan harus kurang dari 200 meter. 

Sebab, sudah menjadi rahasia umum bahwa benda fisik dapat mengganggu dan menghalangi proses transmisi data pada koneksi nirkabel seperti jaringan atau Bluetooth.

Saat ini, Oppo menyebutkan fitur ponsel yang menggunakan BeaconLink hanya bisa digunakan pada seri Oppo Reno 12 5G.

Saat ini BeaconLink hanya bisa digunakan di Oppo Reno 12 series 5G. Namun tidak menutup kemungkinan ponsel Oppo lain akan memiliki fitur tersebut di masa mendatang, kata Public Relations Head Oppo Indonesia Arga Bima dalam rilis media. . melepaskan Pertemuan di Jakarta.

Ingin mencoba? Sepertinya harus bersabar karena seri baru Oppo Reno 12 akan meluncur di Indonesia pada 31 Juli mendatang. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top