Tantangan Jasa Inspeksi Mobil Bekas, Ditolak Penjual Mobil Bekas

JAKARTA, virprom.com- Membeli mobil bekas menjadi pilihan banyak orang karena berbagai alasan, mulai dari harga yang terjangkau hingga kemampuan menemukan model dengan fitur lebih banyak dibandingkan mobil baru di kategori yang sama.

Selain itu, depresiasi mobil bekas cenderung lebih lambat sehingga nilai jual kembali bisa lebih stabil. Bagi banyak pembeli, faktor-faktor ini cukup kuat untuk mendorong mereka memasuki pasar mobil bekas.

Namun membeli mobil bekas juga mempunyai tantangan tersendiri. Salah satu permasalahan utama adalah kondisi mobil.

Baca juga: Alasan Utama Masyarakat Indonesia Ingin Beli Mobil Hybrid

Banyak pembeli yang merasa perlu melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan bahwa mobil yang dibelinya masih dalam kondisi baik dan laik jalan.

Itu sebabnya layanan inspeksi independen seperti yang ditawarkan Tems Check sangat penting dalam proses pembelian mobil.

Pada Kamis, 7 April 2024, Amin mengatakan, “Biasanya penjual harus siap dulu baru tahu tanggal dan waktunya.”

Proses ini seringkali memakan waktu dan dapat menimbulkan masalah, terutama jika penjual tidak fleksibel atau tidak mengizinkan pemeriksaan mendetail.

Baca Juga: Panduan Lengkap Bisnis BYD Harmony Sudirman

Amin menambahkan, “Tidak semua pemilik mobil bekas bersedia menjalani pemeriksaan, seperti pengurusan dokumen yang sulit. Mereka mungkin percaya bahwa mobil yang dijualnya adalah mobil terpilih.”

Sikap tersebut tentu menjadi kendala bagi pembeli dan penyedia jasa pemeriksaan kendaraan yang ingin memastikan kendaraan masih dalam kondisi baik. Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top