Hasil Paraguay Vs Brasil: Dribel Pelangi Vinicius, Selecao Menang 4-1

virprom.com – Dribel pelangi Vinicius Junior menjadi salah satu yang paling impresif dalam kemenangan 4-1 Brasil atas Paraguay di Copa America 2024.

Brasil yang ditahan imbang 0-0 di laga pertama melawan Kosta Rika akan menghadapi Paraguay.

WIB total mencetak lima gol pada laga Grup D antara Paraguay dan Brasil di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Jumat (28/6/2024) atau Sabtu (30/6/2024) pagi.

Brasil menang 4-1 berkat gol Vinicius Junior (35′, 45+5′), Savio (43′), dan Lucas Paquette (65′ pen.).

Tim Paraguay mencetak satu gol lewat tendangan jauh Omar Alderete (48′). 

Sebelum gol itu tercipta, Brasil benar-benar gugup. Hasil imbang melawan Kosta Rika di laga pertama Grup D Copa America 2024 tampaknya menjadi beban bagi Vinicius Junior dan kawan-kawan.

Baca Juga: Saat Brasil Vs Kosta Rika Kejutkan Neymar…

Brasil gagal memanfaatkan peluang emas pertamanya untuk mencetak gol melawan Paraguay.

Pada menit ke-30, Brasil mendapat peluang menyerang dari titik penalti saat pemain Paraguay Andres Cuba menyentuh bola di kotak penalti.

Namun Lukas Paketa yang maju sebagai eksekutor tak mampu menjalankan tugasnya. Tendangan bebasnya melenceng ke kanan gawang Paraguay.

Mentalitas Brasil tak kunjung turun setelah Paquet gagal mengeksekusi penalti dan terus memberikan tekanan pada Paraguay. 

Pada menit ke-34, daya tarik teknik kelas atas ditunjukkan Vinicius Junior. Ia mendemonstrasikan teknik tendangan pelangi atau rainbow dribble.

Tendangan pelangi adalah teknik menggiring bola di mana Anda mengangkat bola dengan tumit dan menembak melewati kepala pemain lawan. 

Bola akan jatuh dalam bentuk pelangi, sehingga teknik yang sering dianggap sebagai upaya untuk membingungkan lawan ini disebut dengan rainbow flick.

Usai melakukan dribel pelangi dan melewati Gustavo Velasquez, Vinicius mengoper bola di bawah kaki Damian Bobadilla.

Teknik klasik Vinikus mengawali periode penyerangan Brasil yang diakhiri dengan gol. Menit 35, usai umpan Paquet, Vini junior akhirnya memecah kebuntuan Brasil.

Baca juga: Hotel Timnas Brasil di Las Vegas, Mewah Tapi Panas dan Jauh dari Tempat Latihan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top