Bertemu Menhan AS, Prabowo: Saya Apresiasi Dukungan AS Dalam Modernisasi Alutsista TNI

JAKARTA, virprom.com – Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi dukungan Amerika Serikat (AS) dalam memodernisasi alutsista Indonesia untuk memenuhi kekuatan TNI.

Hal itu disampaikan Prabowo saat bertemu Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin di sela-sela IISS Shangri-La Dialogue 2024 di Singapura, Sabtu (6/1/2024).

Prabowo menjelaskan, kedua negara menyadari pentingnya kerja sama bilateral dalam modernisasi pertahanan untuk meningkatkan kemampuan dalam melawan berbagai ancaman secara efektif.

Baca juga: Saat Bertemu dengan Zelensky, Prabowo Bahas Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan Amerika Serikat dalam bekerja sama memodernisasi alutsista Indonesia. “Ini penting untuk mengeluarkan kekuatan TNI,” kata Prabowo, Minggu (2/6/2024).

Prabowo kemudian berterima kasih atas hasil perundingan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Ia berharap mereka dapat terus mempererat kerja sama dan hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top