107 Orang Daftar Seleksi Capim KPK: 105 Laki-Laki, Perempuan Hanya 2

JAKARTA, virprom.com – Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) menyatakan 107 orang telah mendaftar sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat malam (12/7/2021). 2024 ).

“Pendaftar calon KPK ada 107 orang. “Pendaftar calon Dewas (Dewan Pengawas) ada 87 orang,” kata Wakil Ketua Pansel Calon KPK, Arif Satria, dalam diskusi yang ditayangkan di YouTube KPK, Jumat.

Arif merinci, dari 107 calon KPK, 105 orang adalah laki-laki dan dua sisanya perempuan.

Baca Juga: Ketua Pansel Tolak Pendaftaran Pimpinan KPK dan Dewas Tak Berminat

Pesertanya berasal dari beberapa daerah mulai dari, Jawa Barat 28 orang, DKI Jakarta 19 orang, Jawa Timur 11 orang, Banten 10 orang, Jawa Tengah 6 orang, dan daerah lainnya di bawah 5 orang.

Sedangkan dari 87 orang yang akan menjadi anggota Dewas KPK, 76 orang di antaranya laki-laki dan hanya 11 orang perempuan.

Dari segi sebaran, Jabar, DKI masih dominan sumber calonnya, kata Arif.

Sementara itu, Arif mengatakan, terdapat 682 orang yang telah membuat akun untuk mendaftar menjadi pimpinan dan anggota Dewas KPK.

Baca Juga: Pimpinan KPK Tak Berminat Pilih, dan Rahardjo Sebut Phansel Sebaiknya Ambil Bola

Artinya ada 682 orang yang berminat mempersiapkan diri, ujarnya.

Namun yang terdaftar menjadi pimpinan KPK hanya 107 orang dan calon anggota Dewas KPK sebanyak 87 orang.

Pendaftaran calon utama dan calon anggota Dewas KPK dibuka pada 26 Juni 2024 dan akan berakhir pada 15 Juli 2024 atau tiga hari lagi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top