Setelah Ditawarkan Angela Tanoesodibjo, PKB Beri Rekomendasi Sitti Rohmi di Pilkada NTB 2024

JAKARTA, virprom.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya sepakat mendukung Sitti Rohmi Djalillah dan HW Musafirin pada Pemilihan Presiden (Pilkada) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

Wakil Dirjen PKB Jazilul Fawaid mengirimkan surat keputusan penerbitan rencana tersebut ke Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta, Jumat (2/7/2024).

“Penelitian ini merupakan yang tertinggi yang terdiri dari NU (Nahdlatul Ulama) dan NW (Nahdlatul Wathon) kota di NTB, Lombok dan Sumbawa. Hanya yang terbaik,” kata Jazilul kepada People News.

Baca Juga: Pertama Pilkada NTB, Lalu Iqbal Kirim Aduan ASN Kementerian Luar Negeri

“DPP melihat ini yang terbaik untuk NTB dan yakin Insya Allah akan memenangkan pilkada,” imbuhnya.

Ia mengatakan, PKB tidak banyak bertanya soal Sitti dan Musafirin. Bagi PKB, yang terpenting keduanya bisa memenangkan pertandingan.

Pasalnya, Jazilul meyakini partai politik di Pilkada NTB akan terbagi menjadi tiga kelompok.

“Kalau menurut pemberitaan, kemungkinan di NTB ini ada tiga poros, tidak besar, yang penting (mendapatkan) suara 51 persen, karena ada tiga undang-undang (yang diketahui),” ujarnya. . .

Baca juga: Reaksi Zulkieflimansyah atas Kegagalan Duet Jilid II dan Rohmi di Pilkada NTB

Sebelumnya, Sitti menjabat Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo yang memimpin Markas PKB pada 24 Juli 2024.

Saat itu, Ketua PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Angela memberikan Sitti untuk mendapatkan dukungan dari PKB untuk pemilu di daerah pemilihan NTB.

“Saya dan PKB dengan senang hati menerimanya, ini menjadi masukan penting karena banyak juga masyarakat NTB yang bercerita kepada saya tentang perkembangan NTB,” kata Muhaimin kepada media. Dengarkan berita dan berita terkini dari pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih cerita yang Anda suka untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top