PAN Sebut Bakal Cawagub Jakarta dan Jabar Diputuskan Para Ketua Umum di KIM

JAKARTA, virprom.com – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan ketua umum partai yang tergabung dalam Aliansi Tingkat Tinggi Indonesia (KIM) akan mengusung calon wakil gubernur (cawagub) untuk diusung di Jakarta dan Barat. Pemilihan Presiden Daerah (Pilkada) Jawa.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno saat rapat usai HUT ke-26 Partai Bulan Bintang (PBB) di Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Tentu saja nama-nama itu (cawagubas) akan kami kumpulkan dan ketua-ketua utama akan duduk bersama untuk memutuskan. Ini keputusan bersama Presiden Aliansi Tingkat Tinggi Indonesia, kata Eddy seperti dikutip Antaranews, Minggu (04). . / 08/2024).

Eddy kemudian menegaskan, KIM akan menggelar pemilu untuk memilih pasangan calon pada Pilkada 2024 di Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

“Kami akan membuat rencana dengan KIM tanpa membaginya menjadi calon pendukung di kota,” ujarnya.

Baca juga: Golkar Dukung Dedi Mulyadi di Pilkada Jabar, Ridwan Kamil OTW Jakarta?

Namun, Eddy menyebut PAN sudah mengusung kadernya untuk mengusung calon cawaguba Bima Arya dan Desy Ratnasari pada Pilkada di Jawa Barat.

Sementara untuk Pilkad Jakarta, PAN telah menunjuk Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani.

“Kami berharap para cagube (calon gubernur) yang sudah diusung dan akan diusung khusus untuk Jakarta, jika belum dicalonkan, bisa bersinergi dan bisa mengangkat kader PAN,” kata Eddy.

Di Jawa Barat, Wali Kota dua periode Kang Bima Arya berhasil menggantikan di Bogor. Ia kembali menegaskan, terpilihnya Teh Desy Ratnasari bukanlah hal kecil, ia merupakan anggota DPR RI tiga periode.

Baca juga: Pinang Golkar Dedi Mulyadi Jadi Calon Gubernur Jabar

Menurut PAN, ada tenaga mumpuni yang mampu mengusung calon gubernur pilihan KIM, Dedi Mulyadi, pada Pilkada di Jawa Barat.

“Kami mendatangkan tenaga kuat yang bisa memperkuat peran suara calon wali kota Dedi Mulyadi yang diusung oleh Partai Golkar dan Gerindra,” ujarnya.

Meski demikian, Eddy mengaku belum puas karena partai yang mengusung KIM di antara calonnya bukan hanya PAN.

“Kami akan saling ngobrol karena teman yang mengirimkan nama itu bukan hanya PAN. Golkar juga mengusulkan Jusuf Hamka. Ada juga saran dari teman-teman lain untuk menyemangati Mas Kaesang (Pangarep) di Jakarta, ujarnya.

Baca juga: Demokrat Sebut Partai Politik Bakal Gabung Kim di Pilkada Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai Golkar ini menyebut partainya mendukung kader partai Gerinndra Dedi Mulyadi pada Pilkada Jawa Barat 2024.

Keputusan itu diambil Airlangga saat membicarakan pertemuan dengan Dedi Mulyadi dan petinggi Partai Gerindra, serta pengurus Partai Golkar lainnya.

“Kita sudah ada kemajuan dalam pertemuan di Jabar antara Partai Golkar, DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Golkar, dan DPD Gerindra. Lalu ada juga pertemuan calon gubernur Jabar saudara Dedi Mulyadi dengan Pengurus Golkar, termasuk Wakil Presiden (DPRD Jabar) Ade Ginanjaro, jadi pembicaraan sampai di sana,” kata Airlangga saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat, 2 Agustus 2024.

Sementara untuk Pilkada Jakarta, KIM diketahui belum menetapkan calon wali kota dan tata kelola.

Di bawah ini link berita Antaranews, https://www.antaranews.com/berita/4236715/pan-buat-cawagub-pilkada-jakarta-dan-jabar-diputar-oleh-ketum-di-kim ulasan Lihat berita terkini dan pilihan informasi kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top