Geekbench Pengukur Kinerja AI di Smartphone dan Laptop Resmi Diumumkan

virprom.com – Primate Labs, pengembang benchmark Geekbench, telah merilis program bernama Geekbench AI.

Aplikasi lintas platform ini akan mengukur kinerja CPU, GPU, dan NPU pada perangkat untuk tugas pembelajaran mesin, pembelajaran mendalam, dan kecerdasan buatan (AI).

Pengukuran didasarkan pada seberapa akurat dan cepat perangkat melakukan tugas-tugas ini. Benar di sini mengacu pada bagaimana model AI pada perangkat melakukan tugas, apakah mengikuti perintah yang diberikan atau tidak.

Untuk mengukur kemampuan berbagai perangkat dalam mendukung tim AI, Geekbench AI mendukung berbagai kerangka kerja AI, termasuk OpenVINO untuk Windows dan Linux, ONNX untuk Windows, Qualcomm QNN pada chip Snapdragon PC, CoreML untuk macOS dan iOS, dan berbagai alur kerja untuk perangkat Android.

Baca juga: Geekbench 6 hadir dengan pengujian HP lebih canggih

Namun, aplikasi ini belum kompatibel dengan kerangka AMD AI, namun akan ditambahkan di masa mendatang.

Pemeringkatan tersebut terdiri dari tiga kategori, antara lain akurasi penuh, semi akurat, dan kuantitatif.

“Kami memutuskan untuk menambahkan tiga skor pada Geekbench AI karena desain hardware AI berbeda-beda antar perangkat dan chip dari masing-masing vendor,” kata presiden Primate Labs John Poole, Sabtu (17/8/2024), seperti dikutip situs Geekbench KompasTekno. .

Ketiga kategori penilaian tersebut juga diyakini dapat memberikan wawasan kepada pengembang dan vendor perangkat saat mereka mengukur kinerja AI pada perangkat tertentu.

Baca Juga: Kebiasaan Penggunaan AI Chatbot Warga AS: Menulis dan Mencari Kerja

Intinya, Geekbench AI bukanlah program baru, melainkan versi pembaruan dari program lama. Primate Labs awalnya mengembangkan aplikasi ini pada tahun 2021. dinamai dalam mode pratinjau Geekbench ML.

Kini, aplikasi tersebut telah diperbarui dan dirilis ke publik sebagai Geekbench AI versi 1.0, karena semakin banyak perusahaan yang menerapkan pemrosesan AI yang lebih produktif secara lokal di perangkat mereka.

Aplikasi Geekbench AI gratis untuk berbagai perangkat dan OS, termasuk laptop dan ponsel cerdas yang menjalankan Windows, macOS, Linux, Android, atau iOS.

Jika Anda tertarik mencobanya, Anda bisa mendownload Geekbench AI dari link ini. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top