Polandia Vs Belanda: Polisi Amankan Pria Berkapak yang Ancam Fan

virprom.com – Jelang laga Euro 2024 antara Polandia dan Belanda, polisi di Hamburg menangkap seorang pria bersenjata kapak yang mengancam pendukungnya. 

Peristiwa tidak menyenangkan itu terjadi di Reeperbahn, beberapa ratus meter dari fan zone Euro 2024 di Hamburg, menjelang pertandingan Grup D antara Polandia dan Belanda.

Kota Hamburg menjadi tuan rumah pertandingan Polandia-Belanda. Duel tersebut berlangsung di Volksparkstadion pada Minggu (16/6/2024).

Sebelum pertandingan Polandia-Belanda, polisi setempat terpaksa menembak seorang pria dengan kapak di kakinya yang mengancam pendukung lainnya.

Baca Juga: Bayern Munchen Tanpa Gelar Kane Lapar Raih Trofi Euro 2024

Selain membawa kapak, BBC dan The Guardian melaporkan bahwa pria tersebut juga membawa alat pembakar sehingga semakin membuat khawatir para pengikutnya.

Juru bicara kepolisian Hamburg mengatakan kepada BBC bahwa tersangka mencoba meledakkan bom molotov.

Penjaga itu waspada dan mengeluarkan semprotan merica sebelum menembaknya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Sekadar informasi, pertandingan Polandia vs Belanda akan dimulai pukul 15.00 waktu Hamburg.

Kekacauan yang disebabkan oleh manusia kapak itu tertangkap kamera. Gambar-gambar yang terjadi di Hamburg sebelum pertandingan antara Polandia dan Belanda menjadi viral di jejaring sosial.

Baca juga: Laga Euro 2024 Malam Ini: Belanda dan Inggris Terpuruk

Dalam video yang beredar di internet, pelaku sedang mengayunkan kapak.

Pria tersebut tidak diidentifikasi dan petugas tidak mengomentari penyebab insiden tersebut.

Diperkirakan ada 30.000 suporter Belanda dan Polandia pada Minggu (16/6/2024).

Penembakan kapak di Reeperbahn tidak menghentikan persiapan pertandingan Polandia-Belanda di Volksparkstadion yang berjarak sekitar 1,2 kilometer. Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top