Rekor, Game “Black Myth: Wukong” Tembus 2,2 Juta Pemain dalam 24 Jam

virprom.com – Game aksi Legenda Gelap: Wukong menarik minat para pecinta game. Game ini memecahkan rekor sebagai game dengan dua pemain yang bersaing di platform distribusi Steam.

Dalam waktu kurang dari 24 jam, game yang dikembangkan oleh Game Science Studio ini telah diunduh dan dimainkan secara bersamaan oleh 2.223.179 pemain di Steam. Padahal game ini baru dirilis pada Selasa (20/8/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut database SteamDB, jumlah tersebut melebihi jumlah pemain simultan Palworld (2.101.867 pemain), Counter-Strike 2 (1.818.773 pemain), Lost Ark (1.325.305 pemain), Dota 2 (1.295.114 pemain), Cyberpunk. 2077 (1.054.388 pemain) dan Elden Ring (953.426 pemain).

Jumlah pemain serentak Dark Legend: Wukong masih lebih sedikit dibandingkan PUBG: Battlegrounds, dan jumlah pemain serentak mencapai 3.257.248 pemain.

Baca juga: Game Dark Legend: Wukong Keluar, Kalahkan Elden Ring dalam Satu Jam

Karena PUBG: Battlefield merupakan game multiplayer, maka bisa dikatakan Dark Legend: Wukong merupakan game single player dengan pemain kompetitif di Steam.

Perlu diperhatikan di sini bahwa sebagian besar game yang disebutkan di atas merupakan game yang dapat dimainkan secara gratis (Free Play/FTP). Sedangkan Dark Legend: Wukong merupakan game berbayar dengan harga Rp 699.999.

Kemungkinan jumlah pemain Dark Legend: Wukong tinggi. Pasalnya, data di atas hanya menghitung jumlah pemain Steam dan belum mencakup platform lain yakni Epic Games Store di PC dan konsol PlayStation 5 (PS5).

Data jumlah pemain di kedua platform ini tidak tersedia untuk umum.

Tak hanya populer, Dark Legend: Wukong juga mendapat feedback positif dari para pemain di Steam.

Dari 137.650 ulasan yang dibuat pemain, 96 persennya positif dan merekomendasikan game tersebut. Artinya hanya ada 5.506 pemain yang tidak merekomendasikan game single player ini. Mengapa ini menjadi begitu populer?

Ada berbagai faktor yang menyebabkan popularitas Dark Legend: Wukong. Misalnya Black Legend: Wukong yang merupakan salah satu game pertama buatan China dengan budget tinggi alias triple-A (AAA).

Jadi mungkin saja para gamer di China memang ingin memiliki game AAA yang dikembangkan oleh studio di negaranya.

Tak hanya itu, pemain di luar China mungkin tertarik untuk mencoba game Triple-A besutan developer di luar Amerika atau Eropa.

Sebagian besar anggaran pengembangan Dark Legend: Wukong didedikasikan untuk menghadirkan visual indah yang memanjakan mata. Visi tersebut mungkin menjadi salah satu alasan mengapa para gamer menantikan perilisan Dark Legend: Wukong.

Perkembangan Black Legend: Wukong juga memakan waktu yang cukup lama, tepatnya sejak tahun 2018, berbeda dengan game buatan China yang tidak memakan waktu lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top