Bocoran HP Tecno yang Bakal Rilis di Indonesia Tahun Ini

virprom.com – Tecno, vendor smartphone di bawah payung Transsion Group, bersiap meluncurkan model ponsel barunya di Indonesia. Beberapa smartphone yang dirilis merupakan penerus ponsel tahun lalu.

Misalnya saja Pova 6 Pro yang mulai dijual hari ini, Selasa (6 Juni 2024), yang merupakan penerus Pova 5 Pro yang diluncurkan di Indonesia pada awal Agustus 2023.

Tahun lalu, Tecno meluncurkan ponsel lipat pertamanya di Indonesia, Phantom V Flip pada September 2023. Lantas apakah penggantinya akan berangkat ke Indonesia?

Saat ditanya, PR Manager Tecno Indonesia Anthony Roderick mengatakan pihaknya belum bisa memberikan banyak informasi.

Baca Juga: Tecno Pova 6 Pro Dirilis di Indonesia, Apa Bedanya dengan Versi Reguler?

Yang terbaik (mengerti) pasti, kalau keluar dulu, harus ada yang kedua, ketiga, dan seterusnya. Jakarta Selatan, Selasa (8/6/2018).

Rumor beredar di internet bahwa Tecno membuat dua model ponsel lipat, bukan satu model.

Tahun lalu, Tecno Phantom V Flip 5G merupakan ponsel lipat yang juga dirilis di Indonesia. Smartphone ini memiliki model clamshell atau lipat seperti seri Samsung Galaxy Z Flip.

Penerus smartphone ini diyakini adalah Phantom V2 Flip karena ponsel tersebut telah muncul dengan nomor model AE11 di situs sertifikasi European Eurasian Economic Commission (EEC).

Sedangkan untuk ponsel lipat Tecno model baru ini memiliki desain ala buku atau mirip dengan seri Samsung Galaxy Z Fold. Ponsel lipat baru Tecno dikabarkan akan diberi nama Phantom V2 Fold.

Baca Juga: Video: Unboxing dan Hands-On Tecno Pova 6 Free Fire Edition

Smartphone ini juga diluncurkan di EEC dengan nomor model AE10.

Namun keduanya belum resmi dirilis di China maupun pasar global.

Anthony sendiri belum merinci model mana yang akan masuk ke Indonesia. Namun, pihaknya mengisyaratkan rencana kasar untuk meluncurkan smartphone lipat tersebut di Indonesia pada kuartal keempat tahun 2024 atau awal tahun 2025.

Rencananya pada kuartal keempat atau tahun depan, kata Anthony. Rilis seri Camon 30?

Tak hanya ponsel lipat, Tecno Indonesia rupanya juga meluncurkan model baru dari seri Camon, yakni Tecno Camon 30. Tahun lalu mereka juga memboyong Camon 20 dan Camon 20 Pro “reguler” ke Indonesia.

Tunggu saja tahun ini, kata Anthony singkat saat ditanya soal jajaran Camon baru di Indonesia.

Perusahaan sendiri mengumumkan seri Camon 30 mulai Februari 2024. Model seri Camon 30 cukup beragam, mulai dari Camon 30 “biasa”, Camon 30 5G, Camon 30 Pro 5G dan diakhiri dengan Camon 30 Premier.

Camon 30 5G muncul di laman sertifikasi perangkat pos dan telekomunikasi (Postel) Direktorat Jenderal SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Dalam situsnya, Tecno Camon 30 5G memiliki nomor model CL7 dengan nomor sertifikat 97719/SDPPI/2024.

Kemunculan smartphone ini bisa jadi pertanda Camon 30 5G akan meluncur di Indonesia. Mari kita tunggu. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top