Robi Darwis Jadi Sasaran Kritik, Pelatih Persib Pasang Badan

BANDUNG, virprom.com – Pemain muda Persib Bandung Robi Darwis menjadi sasaran kritik fans di media sosial. 

Alhasil, Persib kebobolan satu gol saat bertanding melawan Dewa United pada pekan kedua Liga 1 2024-2025, Senin (19/8/2024) lalu, di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Seluruh gol kebobolan Persib bersumber dari tiang gawang yang ditinggalkan Robi di sisi kanan belakang. Hasil Dewa United vs Persib Bandung berakhir dengan skor 2-2. 

Dalam situasi terdampak, seluruh gol bermula dari tendangan bebas lawan. Robi Darwis terlihat keluar posisi dan ceroboh dalam melindungi lawannya.

Baca juga: Uji Coba Misi Robi Darwis di Persib

Pelatih Persib Bojan Hodak memakai tubuhnya. Menurutnya, semua pemain bisa melakukan kesalahan, namun Robi kurang beruntung.

Pemain internasional U22 itu berada dalam posisi yang buruk, jadi semua orang bisa menilai bagaimana kesalahan itu dilakukan. 

Robi pemain muda dan pasti ada satu pemain U22 yang akan bermain. Mungkin Robi melakukan kesalahan tapi dia terus membaik, kata Hodak. 

“Di game pertama (melawan PSBS Biak) dia bermain bagus dan di game kedua (melawan Dewa United) dia melakukan kesalahan, dia kurang beruntung karena posisinya,” jelas Hodak. 

Baca juga: Bagaimana Bojan Hodak memaksa Robi Darwis bermain sebagai bek kanan

Netizen di media sosial bebas menilai siapa pun yang mereka yakini sebagai pelakunya.

Sebagai pelatih, Hodak harus menjaga mental pemainnya karena dialah yang memberikan kesempatan penuh dan kepercayaan diri kepada pemain yang terkena dampak. 

“Ya, kalau ada kesalahan, semua orang bisa langsung melihatnya karena (gol yang diberikan) berasal dari tiang gawang,” kata Hodak. 

Meski demikian, pelatih asal Kroasia itu tetap yakin Robi bisa terus berkembang di musim ini. 

Baca Juga: Perasaan Robi Darwis karena Tak Merasakan Gelar Juara di Persib

“Saya yakin dia masih bisa berkembang, dia masih muda dan Anda bisa lihat dia jauh lebih baik dibandingkan musim lalu,” ucapnya. 

Robi merupakan pemain lulusan Akademi Persib yang dipromosikan ke skuad utama Liga 1 2021-2022 oleh pelatih Robert Rene Alberts. 

Pemain kelahiran Cianjur ini pernah membela timnas U19 besutan Shin Tae-yong, dan juga sempat dipinjamkan Persib musim lalu ke Dewa United. 

Posisi aslinya adalah gelandang bertahan, namun ia sering digantikan sebagai bek kanan, bahkan ia mencoba menjadi bek tengah di timnas U19.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top