Kontroversi Perayaan Juara Allegri, Isyarat Tangan Desak Seseorang Pergi

virprom.com – Drama seputar pelatih Juventus Massimiliano Allegri terus berlanjut setelah timnya meraih gelar Coppa Italia atau Coppa Italia 2023-2024.

Juventus sukses meraih gelar Coppa Italia 2024 usai mengalahkan Atalanta pada laga final yang digelar di Stadio Olimpico Roma, Rabu (15/5/2024) atau Kamis pagi WIB.

Bianconeri, julukan Juventus, menang 1-0 dan menjadi juara Coppa Italia berkat gol Dushan Vlahovic pada menit keempat. 

Di laga terakhir Massimiliano Allegri menarik perhatian karena sikapnya selama dan setelah pertandingan.

Max Allegri, begitu ia disapa, menjadi perhatian di penghujung pertandingan ketika ia melakukan protes keras kepada wasit hingga diusir keluar lapangan.

Baca juga: Allegri Diusir Wasit, Ia Lepas Jaket, Dasi, dan Hampir Jerseynya…

Ketegangan tumbuh di hati Allegri, yang membuang jaket, dasi, dan hampir kemejanya karena marah di penghujung pertandingan saat Juventus berisiko kehilangan keunggulan tipis mereka.

Sang pelatih geram setelah wasit Fabio Maresca tidak langsung menyerukan pelanggaran menyusul insiden mendorong pemainnya Danilo di kotak penalti.

Melihat hal tersebut, Allegri melepas jaketnya dan meneriaki wasit laga keempat di pinggir lapangan.

Kontroversi eks pelatih Milan itu berlanjut hingga sesi selebrasi kejuaraan di lapangan.

Usai memeluk para pemain, Allegri tertangkap kamera sedang membuat isyarat tangan yang meminta orang-orang untuk pergi dan tampak berkata, ‘keluar, keluar’ saat melakukannya. Demikian dikutip dari Football Italia.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Juventus Juara Coppa Italia, Terbaik Allegri-Bianconer

Rekaman itu memperlihatkan Allegri memberi isyarat kepada General Manager Bianconeri Giuntoli. 

Giuntoli santer diberitakan ingin memecat Allegri agar bisa mendatangkan Thiago Motta dari Bologna musim depan. Bisakah Anda melihat pemain #Allegri yang bisa Anda ‘lewati’ melalui tepuk tangan? #sampeyan pic.twitter.com/pJaU4Ajp0j — roberto grossi (@ninersmessimale) 15 Mei 2024 Keberatan Allegri

Ditanya soal kejadian tersebut, Allegri tak menggubrisnya.

“Tidak ada yang terjadi, saya merayakannya bersama publik dan para pemain,” kata Allegri kepada Sport Mediaset, seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya menghormati klub, saya menghormati para pemain dan saya tidak punya masalah dengan siapa pun. Saya hanya ingin merayakannya bersama para pemain, yang menjalani musim yang luar biasa,” ujarnya.

Meski tidak mampu memperjuangkan Scudetto hingga akhir, kami lolos ke Liga Champions dan menjuarai Coppa Italia, kata pelatih asal Italia itu.

Allegri mengaku senang bisa membantu Juventus menjuarai Coppa Italia 2024.

Baca juga: Juventus Cetak Rekor Buruk, Allegri Salahkan Gaya Tiki-taka

“Di Juventus, kemenangan adalah hal terpenting. Saya sangat senang untuk para pemain, mereka melakukan tugasnya dengan baik, membuat klub dan fans senang,” kata Allegri.

“Saya sangat senang untuk malam ini karena tidak mudah untuk menang, tapi itu sudah menjadi DNA Juventus,” ujarnya. com WhatsApp Channel: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top