Angga Raka Prabowo Resmi Dilantik Jadi Wakil Menteri Kominfo Baru

virprom.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) di Istana Negara Jakarta pada Senin (19/8/2024). 

Pelantikan Angga Raka sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika didasarkan pada Keputusan Presiden 52M 2024 tentang pengangkatan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Dewan Tinggi Indonesia Tahun 2019-2024. 

Angga Raka akan didampingi Nezar Patria yang saat ini menjabat Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. 

Baca juga: Dirjen IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong Mundur

Dengan begitu, kini ada dua jabatan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika. Sebelumnya, Budi Arie mengatakan partainya membutuhkan kursi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang lebih banyak karena banyaknya “pekerjaan rumah/tugas” sehingga Kominfo kini harus bergegas.

“Ada beberapa hal yang harus diselesaikan dalam jangka pendek, pertama peraturan turunan dan organisasi penegakan hukum perlindungan data pribadi,” kata Budi kepada virprom.com.

Kedua, mempercepat proses penghapusan perjudian online. Ketiga, memperbaiki arsitektur dan tata kelola data nasional. Dan keempat, pemanfaatan AI untuk pelayanan publik, kata Budi.

Sedangkan Angga Raka menjadi tokoh kunci kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024.

Sebab, ia menjabat sebagai Kepala Komunikasi atau Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Ia juga menjabat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerinndra. 

Baca Juga: CEO Aptika Kominfo mundur karena serangan Ransomware PDN

Selain Angga Raka, Jokowi juga melantik Supratman Andi sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkuham), Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), dan Rosan Roeslani sebagai Menteri Investasi/Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal). ) Dengarkan berita terkini dan informasi pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top